Info

Bakar Kalori dengan 5 Posisi Seks Ini!

Ada beberapa posisi seks yang bisa membantu membakar kalori sama halnya dengan olahraga.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Posisi berhubungan seks (pixabay)
Posisi berhubungan seks (pixabay)

Himedik.com - Sosialita Amerika, Khloe Kardashian salah satu orang yang cukup memperhatikan pembakaran kalori ketika berhubungan seks. Ia pun mengklaim bahwa posisi seks cowgirl adalah cara terbaik membakar kalori sambil bercinta.

Tapi, apakah itu benar? Charlene Ciardiello, seorang pelatih kebugaran fisik pun berusaha menghitung jumlah kalori yang terbakar selama 30 menit dalam 5 posisi seks paling umum.

Charlene menggunakan rumus MET, yang mana jumlah kalori terbakar x berat x waktu. Perkiraaannya menjelaskan hubungan seks heteroseksual antara seorang wanita dengan berat badan 68 kg dan pria 88 kg.

Hasilnya, sebagian besar posisi seks membakar kalori sebanyak 30 menit seseorang olahraga jalan kaki. Tapi dilansir dari The Cut, inilah daftar 5 posisi seks dengan jumlah pembakaran kalori yang berbeda-beda.

Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

1. Misionaris

Charlene memperkirakan pria yang berada di posisi atas ketika berhubungan seks akan membakar 143 kalori dan wanita yang dibawah akan membakar 44 kalori.

Karena, posisi seks ini membutuhkan lebih banyak aksi pinggul, stabilitas inti dan kerja tubuh bagian atas. Sehingga, posisi misionaris ini juga bisa melatih otot perut dengan baik.

2. Doggy style

Pada posisi doggy style, wanita akan membakar 98 kalori. Karena, posisi ini melatih glutes dan quadriceps. Charlene pun menyarankan wanita melibatkan seluruh otot bokongnya jika ingin mengencangkan otot dalam posisi ini.

Wanita juga bisa membakar lebih banyak kalori hingga 188 jika posisi doggy style dilakukan sambil memegang dinding. Posisi seks ini akan melatih bahu, bisep dan trisep.

Sementara itu, pria dengan gaya doggy style akan membakar 151 kalori dan 211 kalori jika mereka mempercepat temponya.

3. Legs up

Pada posisi seks ini, wanita akan membakar 116 kalori sekaligus meningkatkan kelenturannya. Sedangkan pria akan membakar 127 kalori.

Karena, posisi ini membantu wanita melatih dan meregangkan otot-otot kakinya, seperti paha depan, belakang, dan betis.

4. Cowgirl

Pria tidak akan membakar kalori dalam posisi telentang ketika berhubungan seks. Sedangkan wanita akan membakar 122 kalori dalam posisi ini.

Charlene menyarankan wanita untuk meregangkan perut bagian bawah dan otot panggul saat berada di atas. Selain itu, wanita juga bisa berjongkok di atas tubuh pasangannya dalam posisi ini jika ingin membakar lebih banyak kalori.

5. Menyendok

Posisi menyendok saat berhubungan seks mungkin tidak terasa seperti olahraga. Tapi, wanita akan membakar 103 kalori dan pria 113 kalori pada posisi ini.

Posisi menyendok ini melibatkan inti dan obliques masing-masing. Jika Anda ingin membakar lebih banyak kalori, percepat temponya dengan pinggul sekaligus menambah daya tahan otot.

Berita Terkait

Berita Terkini