Info

Menurut Pakar, Ada Jam Ideal Berhubungan Intim Tergantung Usia

Setiap usia memiliki jam idealnya masing-masing dalam hal memaksimalkan energi seks.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)

Himedik.com - Berhubungan intim memang sering kali dikaitkan dengan malam atau pagi hari. Namun nyatanya setiap pasangan di umur tertentu memiliki energi seksual maksimal  pada jam-jam tertentu.

Melansir dari Independent, seorang pakar tidur menunjukkan bahwa berhubungan seks dengan pasangan tergantung pada usia. Hal ini disebabkan karena jam-jam tertentu di mana libido sesorang lebih tinggi tergantung usia.

"Jam tubuh Anda berubah seiring bertambahnya usia. Ini sebenarnya mengontrol setiap sistem tubuh dan triliun sel dalam tubuh Anda," kata Dr Kelley, rekan peneliti klinis di Institut Ilmu Saraf Tidur dan Sirkadian Universitas Oxford,

"Dalam banyak hal, kita memiliki pengaturan waktu yang tepat, tetapi banyak yang tidak memperhatikannya," imbuh pakar tidur dan tubuh tersebut.

Menurut doker Kelly, berikut jam ideal berhubungan seks tergantung usia, antara lain:

Umur 20-an

Dokter Kelley menunjukkan bahwa puncak libido untuk kelompok usia ini  terjadi pada pukul tiga sore. Meskipun umur 20-an dapat melakukan seks kapan saja, namun ada puncak energi seksual pada jam ini di usia dua puluhan. Hormon estrogen pria memuncak pada jam tiga sore. 

Menurut Hello Sehat, pada usia ini, estrogen, progesteron, dan testosteron berada pada tingkat tertingginya. Lonjakan hormon ini baik saat Anda merencanakan untuk memiliki keturunan. 

Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)

Umur 30-an

Pada usia 30-an, pergeseran jam tubuh membuat Anda bangun lebih pagi, jadi berhubungan seks lebih awal adalah ide yang bagus.

Dokter Kelley menunjukkan bahwa pada pukul 8.20 pagi, testosteron  meningkat pada pria maupun wanita di usia 30-an di jam setelah 9 pagi.

Umur 40-an dan 50-an

Untuk usia 40-an, Dokter Kelley merekomendasikan seks beberapa saat setelah jam 10 malam sebelum Anda tidur.

Meskipun tubuh memiliki energi maksimal seks di jam-jam tertentu, namun pakar menegaskan bahwa Anda tetap bisa melakukan hubungan seks kapan saja sesuai keinginan diri sendiri dan pasangan.

Berita Terkait

Berita Terkini