Info

Kinerja Seksual Menurun karena Banyak Pikiran? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Pikiran yang terganggu atau banyak pikiran bisa membuat kinerja seksual seseorang menurun.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi masalah hubungan seksual. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi masalah hubungan seksual. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Pikiran yang terganggu tidak hanya menyebabkan stres, tetapi juga bisa menimbulkan masalah hubungan seks. Stres, kecemasan, dan masalah harga diri yang rendah bisa memengaruhi kinerja seksual Anda.

Pada akhirnya, Anda akan mulai mengkhawatirkan atau meraguan kemampuan fisik Anda untuk melayani pasangan di ranjang.

Hal ini pastinya akan membuat Anda dan pasangan tidak nyaman berhubungan seks. Tapi dilansir dari Times of India, ada beberapa solusi alami mengatasi kecemasan terkait kinerja seksual.

1. Diskusi dengan pasangan

Cobalah diskusikan semua masalah Anda dan pasangan mengenai hubungan seks. Jika tidak, pasangan Anda mungkin akan menderita dalam jangka panjang.

Selain itu, diskusi dengan pasangan Anda akan membantu meredakan kekhawatiran. Karena, kalian akan mendapatkan solusi lewat diskusi.

Hubungan Seks. (Elements Envato)
Hubungan Seks. (Elements Envato)

2. Hubungi terapis

Jangan malu untuk menghubungi terapis atau konselor seks. Konselor dengan terapis bisa membantu mengatasi kecemasan terkait kinerja seks.

Terapi bisa membantu Anda menenangkan diri dan menyelesaikan masalah terkait stres yang menyebabkan kecemasan kinerja seksual.

3. Cobalah berhubungan seks dengan cara lain

Anda bisa memberi pasangan pijatan lembut atau mengajaknya mandi bersama agar hubungan seks lebih panas. Selain itu, Anda juga bisa bergiliran dengan pasangan untuk foreplay agar hubungan seks lebih panas dan mencapai orgasme.

4. Alihkah perhatian saat berhubungan seks

Anda bisa mengalihkan pikiran yang penuh ketika berhubungan seks dengan mendengarkan lagu-lagu romantis atau memutar film yang kalian sukai.

Cara ini, bisa membantu Anda lebih fokus melakukan hubungan seks dengan pasangan sehingga akan lebih mudah terangsang.

5. Tetap tenang

Jangan menyalahkan diri sendiri karena kurangnya performa seksual Anda di tempat tidur. Stres dari pekerjaan, keuangan, hubungan, dan masalah harga diri bisa berkontribusi pada kecemasan kinerja seksual.

Berita Terkait

Berita Terkini