Info

Terbiasa Minum Air di Sela Waktu Makan? Ini Pilihan yang Terbaik!

Banyak orang memiliki kebiasaan minum air di sela makan, tapi ada juga yang sebelum dan sesudah makan dengan efek berbeda-beda.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi minum air (Pexels/Daria Shevtsova)
Ilustrasi minum air (Pexels/Daria Shevtsova)

Himedik.com - Beberapa perubahan kecil dari kebiasaan sehari-hari bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti kebiasaan minum air.

Minum cukup air setiap harinya bisa membantu kita mengatasi berbagai masalah kesehatan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Sayangnya, sebagian besar orang memiliki kebiasaan minum air di sela-sela waktu makan. Kebiasaan sepele ini pun sudah lama menjadi perdebatan.

Tetapi dilansir dari Times of India, manakah kebiasaan minum air ketika makan yang terbaik?

Ilustrasi minum air putih. (Shutterstock)
Ilustrasi minum air putih. (Shutterstock)

1. Minum air putih sebelum makan

Banyak orang lebih suka minum segelas air sebelum makan sehingga akan mengonsumsi lebih sedikit kalori nantinya. Tapi, Ayuverda India berpendapat minum air sebelum makan bisa menyebabkan kelemahan dan tubuh kurus.

2. Minum air putih setelah makan

Kebanyakan orang akan minum segelas air setelah menghabiskan makanannya. Kebiasaan ini akan membuat seseorang merasa kenyang dan memberi pesan untuk selesai makan. Tapi, kebiasaan ini justru bisa menyebabkan obesitas.

3. Minum air putih di sela waktu makan

Menurut Ayuverda, minum air di sela waktu makan justru kebiasaan yang terbaik. Karena, air akan membantu memecah makanan dan pencernaan dalam mengolahnya.

Namun, semua orang dianjurkan selalu minum air hangat ketika makan untuk metabolisme dan pencernaan lebih baik. Anda juga bisa menambahkan jahe, akar wangi atau biji adas ke dalam air minum.

Berita Terkait

Berita Terkini