Info

Permudah Pembayaran Digital di Bidang Kesehatan, Klinikgo Gandeng Netzme

Kerjasama Klinikgo dan Netzme ini merupakan Implementasi sistem pembayaran non-tunai (cashless) berbasis QRIS.

Yasinta Rahmawati

MOU Klinikgo x Netzme. (Dok. Istimewa)
MOU Klinikgo x Netzme. (Dok. Istimewa)

Himedik.com - Penyedia jasa solusi sistem pembayaran digital, Netzme, baru saja membangun kerja sama strategis bersama Klinikgo. Penandatanganan MoU antara Netzme dan Klinikgo dilakukan pada Senin (22/03/2021) bertempat di Head Office Klinikgo, Tangerang.

"Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan pembayaran non-tunai yang bebas ribet pada bidang kesehatan di mana pun dan kapan pun," ujar Vicky G Saputra, Direktur dan CEO Netzme.

"Selain itu, kerjasama ini merupakan Implementasi sistem pembayaran non-tunai (cashless) berbasis QRIS yang merupakan salah satu wujud nyata dari Netzme sebagai perusahaan penyedia solusi sistem pembayaran yang mendukung Program 12Juta QRIS dari Bank Indonesia," jelasnya.

Vicky juga yakin bahwa Netzme akan bisa memberikan nilai tambah yang optimal dalam kolaborasi ini dengan menggunakan teknologi serta sistem pembayaran yang dimilikinya.

MOU Klinikgo x Netzme. (Dok. Istimewa)
MOU Klinikgo x Netzme. (Dok. Istimewa)

 

Sehingga kedepannya bisa menjadi kolaborasi strategis yang berkelanjutan serta terus berkembang bersama secara komprehensif dalam mendukung bisnis inti Klinikgo dan juga pengembangan impementasi QRIS di berbagai aspek industri kesehatan.

Rio Catur Adi Saputra, Direktur Operasional Klinikgo juga menambahkan bahwa kerja sama ini akan membawa pengaruh positif bagi mitra-mitra Klinikgo yang hampir tersebar di seluruh Indonesia.

"Digitalisasi di segala aspek itu penting, salah satunya pada sistem pembayaran kami. Karena sekarang juga masih pandemi, maka transaksi non-tunai sangat diprioritaskan dan harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya dalam penandatangan MoU kerjasama hari ini.

Klinikgo yang merupakan perusahaan yang menyediakan layanan Online to Offline di bidang kesehatan dan merupakan mitra resmi Kementerian Kesehatan serta BNPD dalam penanganan COVID-19.

Layanan yang disediakan oleh Klinikgo meliputi layanan Homecare, Drive Thru, dan Walk In tes Covid-19 (Rapid, Antigen, PCR), Homecare Fisioterapi, dan Ambulance 24 jam.

MOU Klinikgo x Netzme. (Dok. Istimewa)
MOU Klinikgo x Netzme. (Dok. Istimewa)

 

Sebelum bekerja sama dengan Klinikgo, Netzme telah sukses berkolaborasi bersama Garuda Official Store PSSI di bidang Olahraga dan Jasa Marga Related Business (JMRB) dalam digitalisasi UMKM yang terdapat di semua Rest Area Jasa Marga.

Netzme telah menerima izin dari Bank Indonesia sebagai Penerbit Uang Elektronik pada Desember 2019 dan juga sudah terdaftar sebagai Anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) sejak tanggal 14 Agustus 2018. Tahun ini, Netzme sedang dalam proses pencatatan saham perdana (IPO Saham) di Bursa Efek Indonesia.

Harapannya Netzme dapat memberikan kontribusi nyata dalam Gerakan Nasional Non Tunai dari Pemerintah Indonesia sejalan dalam peningkatan kualitas literasi dan inklusi keuangan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Aplikasi Netzme dapat langsung diunduh melalui Google Playstore dan Apple Playstore.

Berita Terkini