Info

Konsumsi Susu Segar saat Berbuka untuk Jaga Kekebalan Tubuh selama Ramadan

Bulan suci Ramadan masih harus berdampingan dengan pandemi, yuk tingkatkan kekebalan tubuh.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Ilustrasi susu - (Pixabay/Imoflow)
Ilustrasi susu - (Pixabay/Imoflow)

Himedik.com - Ramadan pada tahun 2021 masih berdampingan dengan penyebaran virus corona Covid-19. Oleh karena itu, masyarakat masih perlu untuk terus meningkatkan kekebalan tubuh, terlebih harus menjalankan ibadah puasa.

Dalam menjaga kekebalan tubuh, salah satu yang perlu Anda lakukan adalah konsumsi asupan bergizi saat buka. Dalam hal ini, minum susu segar saat berbuka puasa disebut dapat menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih saat masih dihadapkan pada pandemi Covid-19.

Selain mengandung protein hewani, susu juga mengandung zat gizi lain seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral. Susu dapat diminum dua gelas per hari untuk melengkapi kebutuhan tubuh akan berbagai gizi.

Ilustrasi susu (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi susu (Pixabay/Couleur)

"Saat puasa, susu dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pilihan sehat takjil, dapat diminum sendiri atau dicampur makanan. Bukan hanya di saat berbuka puasa, saat sahur juga kita bisa minum susu," kata Dokter Spesialis Gizi Klinis, Dr dr Luciana B Sutanto MS SpGK pada rilis dari peluncuran perdana Susu Segar Hometown 'Happy at Home with Hometown' pada 10 April 2021.

Susu Segar Hometown adalah 100 persen susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya. Sehingga susu segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin, serta bertahan selama kurang lebih tujuh hingga 12 hari sebelum kemasan dibuka.

Berita Terkait

Berita Terkini