Info

Menakar Kandungan BTS Meal, Begini Cara Mudah Membakar Kalorinya

Meskipun tinggi kalori, olahraga yang tepat usai makan BTS Meal bisa membantu,

Fita Nofiana

BTS Meal Kentang Goreng
BTS Meal Kentang Goreng

Himedik.com - BTS Meal belakangan menjadi makanan yang mengundang animo masyarakat.  Makanan kolaborasi tersebut dinamai dengan BTS Meal di mana terdiri dari 9 potong nugget, kentang goreng ukuran medium, saus spesial, dan segelas minuman. Meski praktis dan nikmat, namun Anda sebaiknya jangan kebanyakan konsumsi makanan ini. 

Melansir dari laman resmi McDonald's, setiap empat buah nugget dari produk mereka mengandung 170 kalori, 9 gram lemak (14 persen maksimum harian), lemak sarturasi dan trans 8 persen maksimum harian, 30 mg koleterol, 300 mg sodium (13 persen maksimum harian), 10 gram karbohidrat (3 persen maksimum harian). 

Sementara pada kentang goreng medium mengandung 350 kalori, 17 gram lemak, 46 gram karbohidrat, 11 persen batas harian lemak sarturasi dan trans, 4 gram protein, 260 mg sodium. 

Promosi BTS Meal, kolaborasi BTS X McDonalds. (YouTube/McDonaldsMalaysia)
Promosi BTS Meal, kolaborasi BTS X McDonalds. (YouTube/McDonaldsMalaysia)


Jika Anda sedang diet dan ingin membakar jumlah kalori dari BTS Meal yang Anda konsumsi, maka jangan khawatir. Melansir dari Calorieking, berikut cara membakar kalori dari asupan satu porsi BTS Meals yang Anda konsumsi, antara lain:

1. Membakar Kalori Kentang

Telah disebutkan bahwa ukuran medium kentang goreng McDonald's mengandung 350 kalori. Dalam hal ini, Anda bisa membakarnya dengan 27 menit berenang atau jogging selama 37 menit. Selain itu, Anda bisa bersepeda selama 49 menit atau jalan-jalan 89 menit. 

2. Membakar Kalori Nugget

Empat potong nugget mengandung 170 kalori. Jika satu porsi BTS Meals Anda konsumsi sendiri, maka jumlahnya bisa mencapai 382 kalori. Anda bisa membakarnya dengan kurang lebih 30 menit berenang, 42 menit joggig, 55 menit bersepeda,atau kurang lebih 96 menit jalan kaki. 

Berita Terkait

Berita Terkini