Info

Terlihat Bugar, Lima Figur Publik Berikut Sempat Kena Penyakit Langka

Berikut lima orang ternama yang sempat mengalami berbagai penyakit langka.

Fita Nofiana

Lady Gaga - (Instagram/@ladygaga)
Lady Gaga - (Instagram/@ladygaga)

Himedik.com - Hanya sedikit yang mengalminya, beberapa penyakit langka mungkin terdengar tak familiar di telinga Anda. Sesuai namanya, penyakit langka sangat jarang terjadi dan hanya memengaruhi sedikit populasi. Tak hanya gejala yang unik, beberapa penyakit langka pun belum ditemukan obatnya.

Melansir dari New24, berikut beberapa public figure yang diketahui mengalami penyakit langka, antara lain:

1. Venus Williams

Pada tahun 2011, setelah memenangkan putaran pertamanya di Wimbledon, bintang tenis Venus Williams pensiun. Tak lama setelahnya ia mengalami Sindrom Sjögrens.

Sindrom Sjögrens adalah penyakit autoimun yang menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh yang sehat. Ini biasanya memengaruhi bagian tubuh yang menghasilkan cairan seperti air mata dan air liur. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti dari penyakit ini. 

2. Lady Gaga

Penyanyi eksentrik Lady Gaga mengalami penyakit Synovitis. Kondisi ini menimbulkan sendi bengkak, nyeri sendi, kelelahan dan kepekaan terhadap rasa sakit. 

Sinovitis menimbulkan rasa sakit yang terjadi ketika sendi digerakkan. Gaga dilaporkan tidak bisa berjalan karena penyakitnya dan mengambil beberapa waktu dari tur yang melelahkan untuk mendapatkan kembali kekuatannya.

3. Shin Dong-wook

Melansir dari Sompi, aktor Shin Dong Wook mengalami Complex Regional Pain Syndrome (CRPS), ini merupakan kondisi yang menyebabkan nyeri neuropatik kronis. Orang dengan CRPS dapat mengalami rasa sakit yang parah bahkan dengan sedikit rangsangan dan rasa sakit mereka dapat berlanjut lama setelah cedera sembuh.

Shin Dong Wook didiagnosis menderita CRPS pada tahun 2010 saat ia menjalankan wajib militernya.

4. Kim Woo-bin

Aktor Kim Woobin dilaporkan mengalami karsinoma nasofaring. Ini adalah tumor langka yang timbul dari epitel nasofaring. Belum diketahui secara pasti penyabab karsinoma nasofaring. Namun, para ahlli berpikir bahwa penyakit ini terkait virus Epstein-Barr (EBV).

Kim Woo Bin. (Instagram @kimwoo_bin)
Kim Woo Bin. (Instagram @kimwoo_bin)


5. Samuel Zylgwyn

Aktor Samuel Zylgwyn sempat mengalami Bell's Palsy. Kondisi ini muncul dengan kelumpuhan saraf wajah satu sisi yang mendadak dan penyebabnya tidak diketahui. 

Kelumpuhan wajah ini disebabkan oleh peradangan pada sara wajah di tulang tengkorak. Kondisi ini membuat Samuel tak bisa menggerakkan sebelah wajahnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini