Info

Waduh, 7 Penyakit Ini Bisa Ditularkan Lewat Berciuman

Ada yang bisa sebabkan kematian.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi berciuman. (Pixabay)
Ilustrasi berciuman. (Pixabay)

Himedik.com - Banyak orang sadar dan sangat berhati-hati terhadap penyakit menular seksual, tapi sayangnya mereka lupa jika beberapa penyakit juga dapat menyebar hanya dengan berciuman

Nah, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa Anda alami jika Anda berciuman seseorang yang mengidapnya, dilansir All Womens Talk.

7. Flu

Flu biasa memang bukan hal buruk yang akan terjadi pada Anda, tetapi Anda mungkin tidak ingin menghadapinya.

Flu dapat membuat Anda sulit bernapas, menyebabkan batuk, atau membuat hidung Anda berair.

Dengan kata lain, ini tetap saja kondisi sulit yang harus Anda hadapi selama beberapa hari. berciuman dengan pasangan yang sedang flu membuat Anda sangat mungkin akan mendapatkannya juga. Mungkin lebih baik untuk istirahat.

6. Mono

Mono, yang merupakan kependekan dari mononukleosis, dapat menyebar melalui air liur, jadi berciuman adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya.

Ini sering disebut "penyakit berciuman" yang dapat menyebabkan gejala yang meliputi sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening, demam, kelelahan, sakit kepala, ruam dan limpa yang bengkak.

Ciuman. (unsplash)
Ciuman. (unsplash)

5. Penyakit gusi

Jika Anda seorang ibu, Anda mungkin diperingatkan untuk tidak berbagi peralatan dengan bayi Anda. Itu karena Anda bisa menularkan bakteri yang mengarah ke gigi berlubang dengan cara ini.

Hal yang sama berlaku untuk ciuman. Ketika Anda berciuman dengan seseorang yang memiliki bakteri ini, maka bakteri tersebut dapat pindah ke mulut Anda juga.

Pastikan Anda menyikat gigi dan membersihkannya dengan benang untuk membantu membunuh bakteri tersebut dan menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda.

Klik NEXT untuk artikel selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini