Info

Mau Hari Lebih Berenergi, Yuk Mulai Pagi dengan Dua Jenis Kacang Berikut

Dengan kandungan nutrisi yang baik, kacang-kacangan bisa membantu pagi lebih berenergi.

Fita Nofiana

Almond. (pixabay/stevepb)
Almond. (pixabay/stevepb)

Himedik.com - Sarapan seimbang bisa menjadi permulaan untuk sehat dan energik sepanjang hari. Dalam hal ini, makanan kaya nutrisi seperti kacanng direkomendasikan untuk Anda.  

Melansir dari India Express, untuk memulai hari yang sehat Anda perlu konsumsi berbagai asupan yang kaya serat dan antioksidan di pagi hari. 

"Jadi untuk memulai pagi, saya lebih suka makan kacang karena mereka meningkatkan energi tubuh saya dan memungkinkannya berfungsi dengan cara yang benar," kata ahli gizi Lovneet Batra.

Secara sederhana, alih-alih memilih makanan berat, seseorang harus memulai hari mereka dengan makanan yang ringan namun bergizi. Ia menyarankan untuk konsumsi almond atau kacang kenari yang direndam. 

Almond, jika dikonsumsi di pagi hari dapat meningkatkan daya ingat dan memperbaiki pencernaan. Almond juga bisa mengurangi kolesterol karena kaya akan protein, vitamin E, dan magnesium. 

Kacang Almond (freepik).
Kacang Almond (freepik).


Selain itu, almond yang direndam lebih baik karena kulitnya mengandung tanin yang menghambat penyerapan nutrisi.

Sementara kacang kebari kaya akan antioksidan, protein, dan lemak sehat. Kacang ini disebut-sebut sebagai makanan untuk otak karena membantu meningkatkan fungsi otak. 

Kacang kenari adalah sumber kalsium, kalium, besi, tembaga, dan zinc yang baik. Kacang kenari yang direndam meningkatkan metabolisme, mengontrol kadar gula darah dan selanjutnya membantu menurunkan berat badan.

“Awali pagi Anda dengan kacang-kacangan dan hadapi hari Anda dengan kekuatan dan energi," ujar Batra.

Berita Terkait

Berita Terkini