cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id Lihat Detail
Sabtu, 20 Agustus 2022

Waspada, Badan Kurus tapi Perut Buncit Bisa Jadi Masalah

Perut buncit bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan.

Yasinta Rahmawati
Ilustrasi perut. (Pixabay)
Ilustrasi perut. (Pixabay)

Himedik.com - Perut buncit menjadi hal yang inging dihindari banyak orang. Sebab perut buncit membuat seseorang jadi tidak percaya diri.

Biasanya mereka yang obesitas memiliki perut buncit. Namun jika Anda memiliki badan yang kurus tapi perut buncit, ada baiknya waspada.

Lemak yang tertimbun dan membuat perut buncit pada orang yang memiliki badan kurus (disebut dengan lemak visceral), letaknya jauh di dalam rongga perut dan menghasilkan senyawa yang berdampak negatif bagi kesehatan.

Tubuh kurus dan berperut buncit disebabkan oleh banyaknya konsumsi makanan tidak sehat, seperti makanan olahan, makanan kemasan, makanan cepat saji, dan lainnya.

Melansir dari laman Live Strong, dihimpun dari Her Story---Jaringan Himedik.com, memiliki badan kurus dan perut buncit disebut dengan skinny fat dan itu bisa jadi pertanda dari obesitas dengan berat badan yang normal.

Obesitas dengan berat badan normal membuat seseorang jadi berisiko mengalami masalah kesehatan yang serius. Sebab, obesitas namun memiliki berat badan normal membuat seseorang berisiko mengalami beberapa penyakit berbahaya.

Berikut beberapa penyakit yang perlu diwaspadai:

Terkait

Terkini