Info

Sedang Mengurangi Makanan Manis? Coba Ganti dengan Kudapan Ini

Makanan manis mungkin candu bagi banyak orang, tapi bisa diakali dengan kudapan berikut.

Yasinta Rahmawati

Alpukat. (pixabay/silverstylus)
Alpukat. (pixabay/silverstylus)

Himedik.com - Makanan manis mungkin menjadi candu bagi banyak orang. Karenanya, mengonsumsi makanan manis adalah wajib setiap harinya. Namun perlu diketahui, berlebihan mengonsumsi makanan manis tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Jika Anda mencari cara untuk tidak terus-terusan mengidam makanan manis, sebaiknya konsumsi kudapan ini sebagai alternatif. Berikut dilansir dari Eat This.

1. Kacang

Menurut ahli gizi Laura Burak, memasukkan makanan sehat dan tinggi lemak dalam diet Anda dapat membantu menghancurkan keinginan mengidam gula. Dan hal tersebut bisa didapat dari mengonsumsi kacang-kacangan.

Sebab kandungan protein dan lemak alami yang ditemukan dalam kacang-kacangan, ditambah dengan jumlah serat yang bagus, membantu menstabilkan gula darah dan menciptakan rasa kenyang.

Kacang tidak hanya membantu dalam menahan keinginan mengidam gula, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. 

2. Alpukat

Dihimpun dari Suara.com---jaringan Himedik.com, Anda akan mendapat manfaat dari kandungan lemak sehat sehat dari alpukat yang membuat diri Anda tidak terlalu tergoda untuk meraih makanan manis. 

"Sama seperti kacang-kacangan, alpukat menstabilkan gula darah Anda dan bisa menjadi tindakan pencegahan yang sangat baik untuk keinginan yang manis," kata Burak.

3. Buah

Adalah normal untuk menginginkan sesuatu yang manis, namun akan lebih baik jika makanan manis itu berasal dari gula alami seperti yang terkandung dalam buah-buahan segar. 

4. Yogurt

Jika Anda membutuhkan camilan lezat namun mengenyangkan di tengah hari, cobalah yogurt yang tidak mengandung banyak gula tambahan. Yogurt berkualitas mengandung gula susu alami dan merupakan sumber protein dan lemak yang baik, sehingga dapat memuaskan hasrat makan yang manis-manis.

Berita Terkait

Berita Terkini