Info

Baru Lagi, Muncul Varian Delmicron

Belum selesai dengan Omicron, varian lain telah muncul ke permukaan, yakni Delmicron.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi Covid-19. (Elements Envato)
Ilustrasi Covid-19. (Elements Envato)

Himedik.com - Lonjakan kasus akibat varian Omicron di negara-negara Eropa telah menimbulkan kekhawatiran dunia. Para ahli pun terus berjuang untuk memahami sifat varian baru ini.

Tapi belum selesai dengan Omicron, varian lain telah muncul ke permukaan, yakni Delmicron. Para ahli percaya bahwa jenis ini sebenarnya bertanggung jawab atas tsunami COVID di Amerika Serikat dan Eropa.

Delmicron adalah kombinasi dari varian Delta dan Omicron. Demikian seperti dilansir dari Times of India. 

Delmicron bukanlah varian baru dari virus corona seperti Alpha, Beta dan lainnya. Ini adalah kombinasi dari dua strain yang ada - Delta dan Omicron. Ini adalah varian ganda dari COvid-19 yang menyebar dengan cepat di Barat.

Varian Delta mendominasi dari pertengahan April hingga pertengahan Juni dan terutama bertanggung jawab atas gelombang kedua virus corona yang merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia.

Dihimpun dari Suara.com---jaringan Himedik.com, strain virus ini menyebabkan gejala yang parah dan bahkan risiko rawat inap lebih besar. Selain itu, ketegangan pasca infeksi juga dapat menyebabkan gejala jangka panjang seperti kabut otak, nyeri otot, dan rambut rontok.

Ketika kita berbicara tentang omicron, diyakini menyebabkan gejala yang lebih ringan. Meski cukup menular, namun tidak menimbulkan gejala yang parah dan risiko rawat inap lebih rendah.

Namun, para ahli percaya bahwa varian omicron dapat melampaui kekebalan yang diberikan oleh infeksi dan vaksinasi alami. Gejala awal infeksi omicron termasuk sakit tenggorokan, sakit kepala dan kelelahan. Kehilangan bau dan rasa tidak dilaporkan dalam kasus omicron.

Gejala Delmicron

Karena varian Delmicron terbentuk dengan menggabungkan versi Delta dan Omicron dari coronavirus, itu dianggap sangat menular dan kuat untuk menyebabkan gejala yang parah.

Lebih banyak penelitian diperlukan untuk mendapatkan pengetahuan terperinci tentang sifatnya. Sejauh gejalanya, sebagai kombinasi dari Delta dan Omicron, infeksi Delmicron cenderung menunjukkan gejala yang kurang lebih sama dengan varian induknya. Tanda-tanda umum meliputi:

  • Demam tinggi
  • Batuk terus-menerus
  • Kehilangan atau perubahan pada indra penciuman atau perasa Anda
  • Sakit kepala
  • Pilek
  • Sakit tenggorokan

Berita Terkait

Berita Terkini