Info

Pakistan Umumkan Hasil Uji Coba Obat Herbal China untuk Covid-19, Manjur?

Jenis obat herbal apa yang digunakan China untuk mengobati Covid-19?

Rosiana Chozanah

Ilustrasi obat herbal. (unsplash)
Ilustrasi obat herbal. (unsplash)

Himedik.com - Pemerintah Pakistan mengumumkan mereka telah menyelesaikan uji klinis obat herbal tradisional China terhadap Covid-19, Senin (17/1/2022).

Sebelumnya, obat tradisional yang dinamakan Jinhua Qinggan Granules (JHQG) produksi Juxiechang (Beijing) Pharmaceutical Co Ltd sudah digunakan oleh China sendiri untuk mengobati infeksi virus corona.

"Karena telah diuji coba pada pasien Covid-19 yang terinfeksi virus corona dengan varian berbeda, kami berharap obat efektif pada Omicron," jelas direktur International Center for Chemical and Biological Science (ICCBS), Iqbal Chaudhry.

Uji coba dilakukan terhadap 300 pasien yang dirawat di rumah dengan infeksi Covid-19 ringan hingga sedang, dan sudah disetujui oleh Drug Regulatory Authority Pakistan.

Ilustrasi Obat. (istockphoto.com)
Ilustrasi Obat. (istockphoto.com)

Peneliti utama, Raza Shah, mengatakan tingkat kemanjuran obat mencapai 82,67 persen, lapor Channel News Asia.

Di sisi lain, Pakistan telah melaporkan adanya 4.340 kasus Covid-19 pada hari Senin, catatan tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

"Dalam tujuh hari terakhir, kasus COVID di Pakistan telah meningkat 170 persen sementara kematian juga meningkat 62 persen," kata Pusat Operasi Komando Nasional (NCOC).

Saat ini, Pakistan sedang memasuki gelombang pandemi virus corona kelima akibat penyebaran varian Omicron.

Berita Terkait

Berita Terkini