Info

Gejala Subvarian BA2 dari Varian Omicron, Waspadai 4 Masalah Gigi Ini!

Ada beberapa masalah gigi yang bisa menjadi gejala subvarian BA2 dari varian Omicron.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi virus corona Covid-19. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona Covid-19. (Pixabay)

Himedik.com - Varian virus corona Covid-19 yang bermunculan menunjukkan gejala yang cukup berbeda dengan aslinya. Salah satunya subvarian BA2 dari varian Omicron yang sedang mendominasi.

Baru-baru ini, para peneliti ini menunjukkan beberapa masalah gigi yang bisa disaksikan selama subvarian BA2 dari varian Omicron ini meningkat.

Kita semua tahu bahwa gejala varian Omicron termasuk demam, pilek, sakit kepala hingga sakit tenggorokan. Tapi, para ahli mengatakan subvarian BA2 ini juga bisa menyebabkan gejala pada gigi.

Sesuah penelitian baru-baru ini dilansir dari Times of India, 75 persen orang yang terinfeksi virus corona mengeluhkan masalah gigi.

Sebenarnya, keluhan seputar masalah gigi sudah ada sejak varian Delta mendominasi. Tetapi, keluhan ini tergolong tidak umum.

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Kini, masalah gigi menjadi gejala yang umum ketika subvarian BA2 mulai mendominasi. Adapun, tanda-tanda masalah gigi yang harus diwaspadai termasuk:

  1. Sakit gusi
  2. Sakit di rahang atau gigi
  3. Ulkus mulut
  4. Mulut kering

Meski begitu, Anda perlu tahu dua gejala umum subvarian BA2 adalah pusing dan kelelahan. Selain itu, gangguan gastrointestinal umum terjadi pada infeksi virus corona yang disebabkan oleh BA2 dari varian Omicron.

Demam, batuk, rasa sakit tenggorokan, pembentukan bekuan darah di kepala, nyeri otot dan persendian, serta tekanan darah tinggi juga bisa dialami.

Berita Terkait

Berita Terkini