Info

Cobalah Makan Kurma Setiap Hari, Ini 5 Efeknya Pada Tubuh!

Ada beberapa efek baik dari mengonsumsi kurma setiap hari, salah satunya memperlancar persalinan.

Shevinna Putti Anggraeni

Manfaat kurma. (pixabay)
Manfaat kurma. (pixabay)

Himedik.com - Kurma salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan kulit karena kandungan gizinya yang banyak.

Kurma yang memiliki tesktur kenyal dan manis ini sama lezatnya dengan manisan, tetapi lebih baik untuk kesehatan.

Makan kurma bisa membantu meningkatkan pencernaan dan membantu persalinan lebih mudah. Berikut ini dilansir dari Bright Side, 5 manfaat makan kurma setiap hari.

1. Mencegah sembelit

Makan kurma bisa membantu melancarkan buang air besar secara teratur. Kurma juga bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan dan mencegah sembelit karena kaya serat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan kurma secara teratur selama 21 hari mengalami peningkatan frekuensi buang air besar.

Ilustrasi buang air besar, sembelit (Unsplash/Giorgio Trovato)
Ilustrasi buang air besar, sembelit (Unsplash/Giorgio Trovato)

2. Baik untuk kesehatan kulit

Produk yang tepat untuk menjaga kulit Anda terhidrasi sangat penting demi mendapatkan kulit yang segar dan awet muda. Tapi, makan kurma rutin setiap hari adalah cara mudah untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Karena, kurma mengandung antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas berhaya. Bahkan, jumlah antioksidan kurma cukup tinggi dibandingkan buah kering lainnya.

3. Membantu persalinan lebih mudah

Setiap ibu hamil tahu bahwa ada banyak cara untuk mempersiapkan tubuh menjelang persalinan. Penelitian telah membuktikan bahwa makan 6 kurma setiap hari selama 4 minggu sebelum tanggal jatuh tempo Anda mungkin membuat persalinan Anda lebih mudah dan menurunkan kebutuhan untuk induksi.

Faktanya, wanita yang makan kurma setiap hari akan melahirkan selama 4 jam lebih singkat daripada mereka yang tidak makan kurma sama sekali.

4. Membantu tidur lebih nyenyak

Jika Anda memiliki masalah tidur atau insomnia, Anda bisa mengonsumsi kurma untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Pakar medis percaya bahwa makan 2 kurma 30 menit berjalan kaki dapat mendapatkan gula darah Anda dan membantu Anda tidur malam yang nyenyak di penghujung hari.

5. Meningkatkan kesehatan otak

Jika Anda merasa gugup sebelum presentasi besar atau ujian penting, berkencan beberapa kali adalah cara yang bagus untuk mengatasi rasa lapar dan menenangkan kulit saraf.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan kurma dapat meningkatkan memori Anda dan meningkatkan kekuatan otak Anda.

Berita Terkait

Berita Terkini