Info

Pria Ini Jalani Operasi Darurat Gegara Seekor Ikan Berduri Masuk ke Tenggorokannya

Ikan tersebut tersangkut di tenggorokan, membuat sang pria hampir mati tersedak.

Rosiana Chozanah

Ilustrasi ruang operasi. (Pixabay)
Ilustrasi ruang operasi. (Pixabay)

Himedik.com - Seorang pria Thailand baru-baru ini menjalani operasi darurat untuk mengeluarkann ikan betik atau anabas dari tenggorokannya.

Menurut berita kantor berita setempat, diduga ikan tersebut tiba-tiba melompat keluar dari dalam air dan langsung masuk ke mulut sang pria yang sedang terbuka.

Namun, ikan tersebut malah tersangkut di tenggorkan, membuat sang pria hampir mati tersedak.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan sedang memancing di sungai, dan ketika ia menghirup udara sambil membuka mulut, seekor ikan betik yang memiliki duri melompat keluar dari air dan masuk ke mulutnya.

Kecelakaan aneh itu dilaporkan terjadi pada 22 Mei di provinsi Phatthalung Thailand, lapor Oddity Central.

Ilustrasi memancing. (Pixabay)
Ilustrasi memancing. (Pixabay)

Ikan kecil tersebut hampir membuat napasnya sulit. Tetapi ia masih beruntung karena langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pengunjung lain di pemancingan itu.

Tim dokter behasil menyelamatkan nyawa pria itu dengan mengangkat ikan berlumuran darah itu melalui operasi yang berlangsung selama satu jam.

"Peluang terjadinya hal ini sangat kecil. Saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya. Dokter berkerja keras untuk meminimalkan kerusakan para organ pasien," jelas salah satu dokter yang menangani pria tersebut, Sermsri Pathompanichrat.

Sang pria pulih sepenuhnya dan akhirnya dipulangkan.

Berita Terkait

Berita Terkini