Info

Jangan Lengah, WHO Ingatkan Pandemi Covid-19 Masih Darurat Kesehatan Global!

WHO ingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih menjadi darurat kesehatan global.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi masker dan virus corona. (Pixabay)
Ilustrasi masker dan virus corona. (Pixabay)

Himedik.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih menjadi darurat kesehatan global selama hampir 2,5 tahun setelah pertama kali virus ini mewabah.

Komite Darurat yang terdiri dari para ahli independen, mengatakan meningkatnya kasus virus corona Covid-19, evolusi virus yang sedang berlangsung dan tekanan pada layanan kesehatan di sejumlah negara menandakan bahwa situasinya masih darurat.

Meskipun sebagian besar populasi sudah divaksinasi dan membentuk kekebalan populasi, kasus virus corona Covid-19 yang dilaporkan WHO telah meningkat 30 persen dalam 2 minggu terakhir.

Karena itulah, Organisasi Kesehatan Dunia mengingatkan kembali bahwa pandemi virus corona Covid-19 ini belum berakhir dan semua orang masih perlu mewaspadainya.

Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Pixabay)

"Virus corona Covid-19 belum berakhir. Ketika virus mendorong kita, kita harus melawan," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dikutip dari Fox News.

Badan kesehatan PBB pertama kali mendeklarasikan tingkat kewaspadaan tertinggi, yang dikenal sebagai Darurat Kesehatan Masyarakat yang Menjadi Perhatian Internasional, untuk Covid-19 pada 30 Januari 2020.

ekad semacam itu dapat membantu mempercepat penelitian, pendanaan, dan langkah-langkah kesehatan masyarakat internasional untuk mengatasi penyakit.

Berita Terkait

Berita Terkini