Info

Aktor Drakor Cha Chung Wa Hamil di Usia 43 Tahun, Ketahui Apa Saja Risikonya

Hamil di atas usia 40 tahun akan meningkatkan lebih banyak risiko.

Yasinta Rahmawati

Aktris Drakor Cha Chung Hwa. (Instagram)
Aktris Drakor Cha Chung Hwa. (Instagram)

Himedik.com - Aktris Cha Chung Hwa, pemeran Dayang Choi di drama Korea Mr Queen, mengabarkan kehamilan pertamanya selang tiga bulan pernikahannya yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

"Cha Chung Hwa dengan bahagia mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu, dan dia membagikan kabar baik ini dengan orang terkasihnya," demikian ungkap perwakilan sang aktris, dikutip dari AllKpop.

Karena kehamilannya ini, sang aktris pun dikatakan akan menunda semua pekerjaan aktingnya sampai waktu yang belum dipastikan.

Kabar kehamilan aktris yang juga berperan di drama My Demon sebagai Noh Suk Nyeo alias God ini langsung saja menuai perhatian para fans. Terutama soal fakta mengenai usianya yang tak lagi muda.

Diketahui, Cha Chung Hwa lahir pada 28 April 1980. Itu artinya, ia menjalani kehamilan di usia yang cukup berisiko, yaitu 43 tahun.

Dikutip dari Halodoc, hamil di atas usia 40 tahun akan meningkatkan lebih banyak risiko, baik pada ibu hamil maupun bayinya. Beberapa risiko yang mungkin terjadi di antaranya persalinan prematur, kelahiran sesar, bayi mengalami berat badan lahir rendah, serta komplikasi kehamilan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan preeklampsia.

Kehamilan di usia 40-an juga berpotensi lebih rumit. Namun, jika kondisi ibu sudah sehat di awal kehamilan, maka kecil kemungkinan ibu akan mengalami komplikasi. Misal jika ibu sebelumnya memang sangat aktif dan jarang sakit, maka ia cenderung akan mengalami kehamilan yang normal secara fisik.

Namun, jika ibu sebelumnya tidak suka berolahraga, maka ia akan lebih rentan untuk mengalami stres fisik dan ketegangan kehamilan.

Risiko yang disebutkan di atas juga akan lebih tinggi jika ini merupakan kehamilan dan persalinan pertama sang ibu.

Meski demikian, dengan perawatan yang baik dan dukungan teknologi modern, kehamilan di atas usia 40 tahun saat ini bisa berjalan dengan sangat baik, dan sebagian besar bayi juga akan terlahir sehat.

(Suara.com/Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini