Pria

Jarang Diketahui, Ini Lima Rahasia Mr P yang Perlu Kamu Tahu

Diam-diam ada yang kamu belum tahu dari Mr P lho. Ini rahasianya!

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi/suara.com
Ilustrasi/suara.com

Himedik.com - Kebanyakan orang masih berpikir jika bahasan tentang organ vital adalah bahasan yang sensitif. Tak heran mereka dengan pikiran seperti ini biasanya menjauhi topik-topik seputar organ intim tersebut.

Padahal jika ingin organ intim ini sehat, minimal kamu harus tahu bahasan soal ini. Nah, seperti biasa, kali ini Haimedik telah merangkum lima fakta seputar Mr P yang perlu kamu tahu. Yuk langsung disimak saja.

1. Use it or lose it

Istilah ini ingin menggambarkan bahwa kamu perlu melakukan ereksi secara teratur untuk menjaga Mr P tetap 'bugar'. "Ini harus benar-benar dilakukan," kata Tobias Kohler, MD, asisten profesor urologi di Southern Illinois University School of Medicine.

Otot pada Mr P harus secara berkala diisi oleh aliran darah yang diperkaya oleh oksigen yang membuatnya ereksi. Tanpa ereksi yang teratur, jaringan Mr P dapat menjadi kurang elastis bahkan bisa menyusut, dan ini bisa membuat Mr P memendek 1-2 sentimeter.

Beberapa pria tak bisa berereksi karena menderita kerusakan saraf atau pembuluh darah serta diabetes.

Ilustrasi/askmen.com
Ilustrasi/askmen.com

2. Area kenikmatan seksual

Banyak pria menganggap bagian bawah kelenjar (kepala) Mr P dan bagian bawah batang paling sensitif terhadap kenikmatan seksual. Peneliti meminta 81 pria sehat untuk menilai sensitivitas dari berbagai area di tubuh mereka, termasuk tidak hanya Mr P tetapi juga skrotum, anus, puting, dan leher.

Temuan yang telah dipublikasikan dalam British Journal of Urology International pada tahun 2009 menjelaskan bagian bawah kelenjar dan bagian bawah batang memiliki rating sensitivitas tertinggi. Diikuti oleh sisi atas kelenjar, sisi kiri dan kanan kelenjar dan kulup (untuk minoritas pria yang tak disunat).

3. Usia memengaruhi sensitivitas

Studi menunjukkan Mr P terus kehilangan sensitivitasnya ketika makin berumur. Dari usia 25 tahun, sensitivitas mulai menurun. Penurunan sensitivitas paling tajam terlihat antara usia 65 dan 75 tahun. Kohler mengatakan di sisi lain, kesulitan dengan ereksi dan kesulitan mencapai ejakulasi merupakan masalah yang lebih umum.

4. Vibrator juga bekerja pada Mr P

Vibrator tidak hanya untuk wanita. Alat ini biasanya digunakan untuk pria yang mengalami cedera pada sumsum tulag belakang. Untuk perawatan semacam ini, vibrator biasanya dipegang di bagian bawah kepala Mr P. Vibrator disetel untuk menstimulasi bagian-bagian sistem saraf yang terlibat dalam ejakulasi.

5. Mr P bisa lebih panjang dari apa yang kamu pikir

"Kebanyakan pria akan bangga mengetahui bahwa Mr P mereka dua kali lebih panjang dari yang mereka pikirkan," kata Kohler. Itu karena separuh panjang Mr P ada di dalam tubuh. Sama seperti kamu tak melihat semua badan pohon yang muncul di permukaan, kamu juga tak melihat Mr P yang 'tersembunyi' di dalam panggul dan melekat pada tulang kemaluanmu.

Nah, sekarang sudah tahu kan lima rahasia Mr P? Rahasia apa lagi nih yang kamu tahu tentang organ intim ini?

Berita Terkait

Berita Terkini