Pria

Minum Beberapa Gelas Bir Seminggu Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma

Ini jumlah bir yang dibutuhkan.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Bir/unsplash
Bir/unsplash

Himedik.com - Kamu pasti heran kalau bir ternyata bisa bikin jumlah sperma bertambah. Ya, baru-baru ini ada penelitian tentang bir yang bisa bikin kamu makin subur.

Tapi jangan cepat senang dulu. Ini bukan berarti kamu bisa minum sesuka hati ya. Dilansir dailymail, sebuah penelitian menunjukkan beberapa bir kecil seminggu atau sebotol anggur bisa membantu kesuburanmu.

Penelitian ini dilakukan oleh tim peneliti dari Italia yang melakukan riset terhadap 323 pria. Mereka menemukan peminum moderat memiliki jumlah sperma yang lebih baik.

Penelitian yang dipimpin oleh Fondazione Policlinico di Milan, menunjukkan antioksidan dari anggur dalam anggur yang kamu minum bisa meningkatkan sedikit sperma dan melindunginya dari kerusakan. Begitu pun senyawa Xanthohumol yang ada dalam bir.

Dr Elena Ricci, pemimpin penelitian ini mengatakan mereka yang konsumsi empat hingga tujuh gelas per minggu memiliki volume urin dan jumlah sperma yang lebih tinggi daripada mereka yang minum dengan jumlah yang lebih sedikit.

Ia menambahkan asupan alkohol dalam ukuran ini berhubungan positif dengan kualitas urin.

Alkohol/pexels
Bir/pexels

"Namun, hubungan antara asupan alkohol dan fungsi reproduksi laki-laki masih kontroversial dan beberapa penelitian menunjukkan jika minum dalam jumlah banyak maka punya efek merusak", ungkapnya.

Dari penelitian ini diketahui peminum moderat rata-rata mengonsumsi empat hingga tujuh gelas bir atau sebanyak 330 ml.

Hasilnya menunjukkan peminum moderat memiliki total jumlah sperma yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya minum bir berkisar nol hingga 3 gelas per minggu.

Ini artinya peminum moderat memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk bisa menghasilkan keturunan.

Berita Terkait

Berita Terkini