Pria

Wajib Coba! Ini Makanan yang Bisa Tingkatkan Pesona Pria

Makanan juga berpengaruh pada pesona pria untuk lawan jenisnya.

Rauhanda Riyantama

Pria mempesona. (gentleman.id)
Pria mempesona. (gentleman.id)

Himedik.com - Bagi kebanyakan pria, tampil mempersona dihadapan para wanita menjadi hal yang sangat diidamkan. Untuk menunjang penampilannya, para pria harus tampil rapi dan memiliki sifat gentleman.

Namun, Craig Roberts, seorang profesor psikologi dari University of Stirling, Inggris membuat sebuah studi mengenai beberapa makanan yang berpengaruh pada pesona pria untuk lawan jenisnya. Berikut beberapa makanan tersebut.

1. Bawang Putih

Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (FirstCry Parenting)
Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (FirstCry Parenting)

Craig Roberts dan timnya menemukan bahwa orang yang rajin konsumsi bawang putih biasanya lebih menarik lawan jenis karena aroma yang keluar dari dalam tubuhnya.

Uji coba dilakukan dengan meminta 42 pria untuk memakan bawang putih dalam jumlah yang berbeda-beda. 12 jam kemudian, 82 perempuan diminta untuk mencium bau tubuh dan bekas pakaian yang tadinya dipakai oleh pria-pria tersebut.

Hasilnya, pria yang memakan bawang putih lebih banyak dinilai lebih memikat jika dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi sama sekali.

2. Seledri

Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (Dr. Axe)
Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (Dr. Axe)

Sama seperti bawang putih, seledri juga mampu meningkatkan pesona pria. Dalam studi ini, orang yang rajin makan seledri biasanya mampu menarik lawan jenis jika dibandingkan dengan orang yang jarang mengkonsumsi seledri.

3. Buah dan sayur-sayuran

Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (AgriPakistan)
Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (AgriPakistan)

Buah dan sayur-sayuran adalah beberapa makanan yang sudah tentu sangat menyehatkan. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of St. Andrews dan University of Newcastle, orang yang sering mengonsumsi buah dan sayuran akan memiliki kulit yang lebih sehat. Kulit yang sehat ini yang akan membuat seseorang terlihat lebih menarik.

4. Kayu Manis

Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (aromania)
Makanan untuk tingkatkan pesona pria. (aromania)

Kalau makanan yang satu ini sudah terbukti dalam legenda. Menurut legenda, Cleopatra berhasil membujuk Marc Anthony menjadi kekasihnya setelah menggunakan bunga, kapulaga, dan kayu manis. Hal ini karena bau kayu manis yang menyengat membuat orang yang mengonsumsinya mampu menarik perhatian lawan jenis.

Untuk para pria, wajib banget untuk langsung mencoba makanan-makanan di atas yang secara ilmiah mampu menambah pesona.

Berita Terkait

Berita Terkini