Pria

Fakta Unik Sarung yang Wajib Kamu Tahu

Pria yang mengenakan sarung lebih terjaga suhu organ reproduksinya.

Rauhanda Riyantama

Pria Skotlandia memakai kilt. (lifeinpleasantville.com)
Pria Skotlandia memakai kilt. (lifeinpleasantville.com)

Himedik.com - Jika selama ini sarung hanya digunakan secara konvensional, seperti untuk beribadah hingga sebagai ciri budaya. Ternyata sarung juga bermanfaat untuk kesehatan reproduksi pria.

Menurut sebuah studi, pria Skotlandia yang memakai kilt (pakaian tradisional pria Skotlandia seperti rok atau sarung) akan lebih subur daripada pria yang memakai celana.

Penelitian ini menemukan bahwa pria yang mengenakan sarung lebih terjaga suhu organ reproduksinya terutama bagian testis, tempat di mana sperma di produksi.

Dr Erwin Kompanje selaku pencetus penelitian mengatakan, cukup masuk akal untuk menyarankan pria agar mengenakan sarung ala Skotlandia. Dan mengurangi penggunaan celana ketat jika ia berencana memiliki momongan, seperti dilansir Dailymail.

Seiring perkembangan zaman, desain celana semakin hari semakin ketat sehingga dapat meningkatkan suhu testis yang berakibat pada penurunan kualitas sperma.

Berbagai penelitian pun menunjukkan bahwa setidaknya selama 50 tahun terakhir, kualitas sperma pria di dunia mengalami penurunan sebagai dampak dari perkembangan desain celana pria.

Oleh karena itu, mengenakan pakaian yang lebih longgar dan bersahabat untuk organ reproduksi seperti klit atau sarung merupakan langkah yang ampuh untuk meningkatkan kembali kesuburan sperma pada pria.

Jadi tunggu apa lagi? Sering-sering pakai sarung ya guys!

Berita Terkait

Berita Terkini