Pria

Torpedo Kambing Bisa Tingkatkan Gairah Seksual? Ini Faktanya!

Banyak orang percaya bahwa torpedo kambing bisa meningkatkan gairah seksual.

Ririn Indriani

Kambing. (Shutterstock)
Kambing. (Shutterstock)

Himedik.com - Selain daging, bagian lainnya dari kambing yang jamak diolah masyarakat saat Idul Adha adalah kaki, bahu, panggul, hingga iga, sementara bagian torpedo atau testis kambing meski jarang diolah tapi banyak lelaki mengincarnya lantaran dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual, benarkah?

Menanggapi hal tersebut dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, konsultan penyakit lambung dan pencernaan dari FKUI/RSCM mengatakan bahwa anggapan bahwa torpedo kambing bisa meningkatkan gairah seksual tidak sepenuhnya benar.

Torpedo kambing, lanjut dia, memang banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual. Selain itu, kata dr Ari, torpedo kambing juga mengandung protein arginin yang bisa meningkatkan senyawa nitro oksida (NO).

Pada alat kelamin lelaki, senyawa ini sangat dibutuhkan dalam proses ereksi. Beberapa obat untuk mengatasi disfungsi ereksi bahkan juga bekerja dengan meningkatkan kadar NO di penis, sehingga pembuluh darah melebar dan ereksi bisa berlangsung lebih lama.

Namun, menurut dr Ari, bukan berarti dengan mengonsumsi torpedo kambing bisa membuat nafsu untuk bercinta menjadi meningkat. "Sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan," ujar dr Ari beberapa waktu lalu.

Menurut dia, peningkatan gairah seksual yang dirasakan lelaki saat mengonsumsi torpedo hanyalah sebuah sugesti. Apalagi, kata dr Ari, hingga kini belum ada penelitian yang menyebut bahwa konsumsi torpedo bisa menyebabkan peningkatan gairah seksual.

"Bisa saja karena merasa sudah mengonsumsi torpedo kambing, seseorang merasa yakin bahwa libidonya meningkat dan bisa saja justru semangat tinggi. Inilah yang akhirnya meningkatkan libido seseorang tersebut," jelas dr Ari tentang benar tidaknya torpedo kambing bisa meningkatkan gairah seksual. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini