Pria

Pria Juga Perlu Merawat Wajah, Ini Tipsnya

Jangan malas, wajahmu juga butuh perawatan meskipun hanya dengan pembersih wajah.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Pria. (dramajjang)
Pria. (dramajjang)

Himedik.com - Tak hanya wanita, pria sebenarnya juga perlu merawat wajahnya. Rangkaian perawatan wajah untuk pria lebih sederhana dibandingkan dengan wanita. Sayangnya, banyak pria yang enggan melakukan perawatan wajah karena merasa malas dan bingung.

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung atau malas lagi. Ulasan kali ini akan membantu kamu bagaimana tips memilih produk perawatan wajah yang tepat untuk pria. Simak yuk!

1. Gunakan sabun pembersih wajah

Kebanyakan pria lebih memilih membersihkan wajah menggunakan sabun mandi batangan. Padahal itu tidak disarankan, karena bisa membuat wajah menjadi lebih kering.

Sebagai saran, untuk kamu dengan kulit kering pilihlah produk pembersih wajah yang mengandung pelembap dengan kandungan gliserin, minyak zaitun, minyak jojoba, dan vitamin E.

Usahakan tidak memilih produk yang mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) atau deterjen karena akan menyebabkan kulit kering.

ilustrasi membersihkan wajah (shutterstock)
ilustrasi membersihkan wajah (shutterstock)

Sedangkan jika kulit kamu berminyak, maka pilih pembersih wajah yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, atau asam glikolat. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan antibakteri dan mampu membersihkan sel kulit mati.

2. Hati-hati ketika bercukur

Dalam merapikan bulu di area wajah, sebaiknya kamu menggunakan krim pencukur yang mengandung lidah buaya. Oleskan pada bagian yang akan dicukur selama kurang lebih 1 menit sebelumnya. Tetapi jika kamu sering terluka ketika karena pisau cukur, cobalah untuk menggunakan gel cukur.

ilustrasi bercukur (shutterstock)
ilustrasi bercukur (shutterstock)

3. Gunakan tabir surya

Sebenarnya pria juga bisa saja menggunakan pelembap layaknya wanita. Tetapi nampaknya hal tersebut hampir tidak mungkin dilakukan mengingat sikap kaum pria yang tidak suka ribet. Jadi, cukup gunakan tabir surya dengan SPF-30 untuk menemani aktivitasmu yang sering berada di luar ruangan.

Simple dan nggak ribet kan?

Berita Terkait

Berita Terkini