Pria

Yuk, Intip Resep Awet Muda ala Ari Wibowo

Ternyata resep awet muda yang dijalankan Ari Wibowo adalah dengan membatasi asupan gula.

Rauhanda Riyantama

Ari Wibowo dan sang istri. (Instagram/ariwibowo_official)
Ari Wibowo dan sang istri. (Instagram/ariwibowo_official)

Himedik.com - Siapa yang tak kenal aktor kawakan, Ari Wibowo? Ya, meski kini telah berusia 47 tahun, namun perawakannya tetap terlihat muda dan energik. 

Ternyata resep awet muda yang dijalankan Ari Wibowo adalah dengan membatasi asupan gula. Bahkan, berkat kebiasannya ini lidah dan selera makannya bisa menyesuaikan diri. 

Setelah ditelusuri Himedik, awet muda memang berkaitan dengan pola makan yang dijalankan. Gaya hidup sehat yang diterapkan bisa membantu seseorang untuk tetap tampil prima meski usia sudah tidak muda lagi.

Namun, perlu diketahui juga bahwa bukan berarti tidak boleh mengonsumsi makanan yang manis-manis. Hanya saja memang harus dibatasi.

Ari Wibowo. (Instagram/ariwibowo_official)
Ari Wibowo. (Instagram/ariwibowo_official)

Menurut ahli nutrisi Jane Bedwell, setiap orang bisa tetap makan makanan manis asal tidak berlebihan. "Makanan manis biasanya mengandung 100 - 200 kalori yang masuk dalam kebutuhan harian," katanya.

Memang bukan perkara mudah untuk membatasi asupan gula harian. Tapi bisa dilakukan secara bertahap agar tubuh bisa menyesuaikannya. Ini pun juga berlaku untuk pecinta makanan asin.

Cara terbaik jika sudah terlanjut berlebihan mengonsumsi makanan manis atau asin, maka berolahragalah.  

Berita Terkait

Berita Terkini