Pria

Deddy Corbuzier Alami Dislokasi Bahu, Ini Penjelasan Dokter

Yang dimaksud bahu lepas bukan lepas begitu saja, melainkan berupa tulang yang lepas dari engselnya.

Rauhanda Riyantama

Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

Himedik.com - Nasib nahas menimpa Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Diketahui, tulang bahu sebelah kanannya lepas dari posisi semula saat sedang melakukan olahraga martial art dan gym di malam hari.

Insiden ini menurut Deddy bukanlah yang pertama kali. Namun, karena cedera kali ini berbeda, ayah satu ini anak merasakan sakit yang lebih dari biasanya. Ia pun langsung menuju rumah sakit dan melaporkan kondisi yang dialami kepada dokter ortopedi.

Dalam dunia medis, kondisi seperti ini disebut dengan dislokasi bahu alias bahu lepas. Namun, apa sih sebenarnya dislokasi bahu itu? Berikut penjelasannya.

Curhatan Deddy soal bahunya yang lepas. (Instagram/mastercorbuzier)
Curhatan Deddy Corbuzier soal bahunya yang lepas. (Instagram/mastercorbuzier)

Menurut dr. Ghuna Arioharjo Utoyo, Sp.OT dari Divisi Sport Injury, Departemen Orthopedi dan Traumatologi, RSUP Hasan Sadikin Bandung, yang dimaksud bahu lepas itu bukan lepas begitu saja. Melainkan berupa tulang yang lepas dari engselnya.

"Ya bukan lepas seperti amputasi, tapi lepas dalamnya atau sendinya (engsel),'' ungkap dr. Ghuna Arioharjo.

Ia menambahkan, sendi itu diibaratkan engsel yang menjadi tempat pertemuan dua tulang. Apabila kedua tulang itu tak bertemu membentuk engsel, itulah yang dinamakan dislokasi bahu.  

Berita Terkait

Berita Terkini