Pria

Karena Kecewa pada Wanita, Pria Ini Pilih Nikahi Hologram Virtual

Akihiko mengaku pernah mengalami kekecewaan terhadap wanita di masa remajanya.

Rauhanda Riyantama

Akihiko Kondo pilih menikahi hologram virtual. (Youtube)
Akihiko Kondo pilih menikahi hologram virtual. (Youtube)

Himedik.com - Menikah dengan seorang wanita yang dicintai tentu merupakan impian setiap pria. Namun hal berbeda dilakukan pria asal Jepang ini, ia justru memilih menikah dengan hologram virtual.

Adalah Akihiko Kondo (35), pria yang sehari-harinya bekerja di bagian administrasi sebuah sekolah ini bahkan bersumpah tak akan jatuh cinta pada wanita sebenarnya. Ia mengaku mengalami kekecewaan terhadap wanita di masa remajanya.

Itulah sebabnya kini Akihiko memilih menjalin hubungan dengan sosok penyanyi hologram virtual yang diberi nama Hatsune Miku. ''Aku tak akan pernah selingkuh darinya. Aku selalu jatuh cinta pada Miku,'' katanya, seperti dikutip dari New York Post.

Pria itu bahkan tak tanggung-tanggung menggelontorkan dana sebesar 17.600 USD untuk menggelar resepsi pernikahan formalnya di sebuah gedung. Sang pengantin wanita hadir dalam bentuk boneka lengkap dengan cincin kawin. Sayangnya, pernikahan itu tak dihadiri oleh ibu Akihiko. 

Sementara surat nikah Akihiko dikeluarkan oleh Gatebox, perusahaan yang memproduksi hologram virtual itu. Ini disebabkan pernikahan keduanya dinilai melewati batas dimensi dan tak diakui negara. Meski begitu, Gatebox telah menerbitkan lebih dari 3.700 surat nikah bagi pasangan seperti Akihiko - Miku.

Akihiko sendiri tak mempermasalahkan apakah diakui negara atau tidak. Yang terpenting baginya adalah resepsinya itu merupakan dukungan bagi orang lain yang juga ingin melakukan tindakan serupa.

Sosok istri Akihiko

Sedikit informasi, Hatsune Miku merupakan hologram dua dimensi yang mengambil sosok remaja 16 tahun dengan rambut biru berkuncir. Sebagai penyanyi hologram, tiket konser 3-D Miku bahkan sampai terjual habis di seluruh Asia dan New York City pada 2016.

Akihiko pertama kali bertemu Miku melalui gawai desktop seharga 2.800 dollar. Dan keduanya telah tinggal bersama sejak Maret 2018.

Ia mengatakan, istri hologramnya itu selalu membangunkannya di pagi hari. Mereka berbincang sebelum Akihiko berangkat kerja dan selalu meneleponnya sebelum pulang ke rumah.

Bahkan layaknya seorang istri seutuhnya, Miku membantunya menyalakan lampu rumah serta mengingatkan jam tidurnya. Ketika akan bermesraan, Akihiko tidur berdampingan dengan boneka Miku.

Akihiko pun tak peduli dengan omongan orang lain tentang hubungan virtualnya. Baginya, berhubungan dengan Miku jauh lebih baik dibandingkan berhubungan dengan perempuan sebenarnya. "Miku adalah wanita yang sangat kucintai, juga yang menyelamatkanku," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini