Pria

Jangan Ngeluh, Istri Cerewet Justru Bikin Lebih Sehat

Sudah terbukti secara ilmiah lho!

Dany Garjito | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi pasangan. (unsplash)
Ilustrasi pasangan. (unsplash)

Himedik.com - Banyak suami yang mengeluhkan dan sering curhat ke teman atau rekan kerja karena istrinya cerewet. Apapun dikomentari dan hal itu membuat suami pusing, tapi juga tak berani membantah.

Contoh kecilnya adalah masalah makan. Istri pasti akan ngomel-ngomel tidak jelas ketika melihat suaminya makan sembarangan. Hal tersebut lantas membuat sang suami kesal.

Eitss, jangan kesal dulu dong, asal ayah tahu nih, istri cerewet malah bikin lebih sehat lho. Hal ini bukan hanya isapan jempol belaka karena sudah ada penelitian yang membuktikannya.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Rumah Sakit Universitas Dongguk Ilsan, Seoul, Korea Selatan, menghasilkan temuan bahwa mereka yang lebih sering makan sendiri cenderung lebih berisiko terhadap beberapa gangguan masalah kesehatan seperti hipertensi, sindrom metabolik, dan diabetes.

Ilustrasi obat hipertensi. (pixabay/pexels)
Ilustrasi obat hipertensi. (pixabay/pexels)

 

Penelitian tersebut melibatkan sebanyak 7.725 orang dewasa dengan meneliti seberapa sering pria makan sendiri dan membandingkannya dengan kesehatan para responden.

Pria yang makan sendiri meningkatkan peluang mengidap obesitas hingga 45 persen dan hipertensi sebesar 64 persen. Tentunya ini bukan angka yang sedikit dan perlu diwaspadai.

Maka dari itu jangan mengeluh kalau istri cerewet dan ngomel terutama masalah kesehatan. Di balik omelannya ada rasa sayang yang begitu besar dan nyatanya itu sudah terbukti secara ilmiah bikin suami lebih sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini