Pria

Bibir Pecah-pecah Tapi Malu Pakai Lip Balm? Cobain Bahan Alami Ini yuk!

Coba oleskan gel lidah buaya atau madu untuk lembapkan bibir.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi bibir kering. (pixabay)
Ilustrasi bibir kering. (pixabay)

Himedik.com - Baik pria maupun wanita nampaknya pernah mengalami masalah bibir pecah-pecah. Untuk mengatasinya, biasanya kebanyakan orang cenderung memilih menggunakan lip balm.

Mungkin para wanita tak masalah dengan itu, tapi kalau pria mungkin akan malu jika harus memakainya. Nah, bagi kamu kaum pria yang sedang dilanda kegalauan seperti itu, berikut ada saran bahan alami untuk atasi bibir pecah-pecah yang dirangkum dari laman Medical News Today.

Lidah buaya

Mengandung vitamin, mineral, antioksidan, antimikroba dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mencegah infeksi, melembabkan dan menyejukkan kulit di bibir. Gel lidah buaya juga membantu menenangkan dan menghidrasi kulit yang rusak.

Minyak kelapa

Terbuat dari daging kelapa, minyak ini mengatasi peradangan dan merupakan emolien, yang berarti dapat menenangkan dan melembutkan kulit.

Sama seperti lidah buaya, minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mencegah infeksi, melembapkan dan menyejukkan kulit di bibir.

Ilustrasi minyak kelapa. (pixabay/moho01)
Ilustrasi minyak kelapa. (pixabay/moho01)

 

Madu

Makanan manis ini sangat melembapkan yang membuatnya menjadi perawatan yang baik untuk bibir kering. Madu juga mengandung antioksidan dan sifat antibakteri, yang membantu mencegah infeksi berkembang di bibir yang sangat kering atau pecah-pecah.

Teh hijau

Kaya akan antioksidan dan mineral, teh hijau juga mengandung polifenol, yang mengurangi peradangan. Rendam kantong teh hijau dalam air hangat dan gosokkan dengan lembut ke bibir untuk melembutkan dan menghilangkan kulit kering yang berlebihan.

Nah, para pria tak perlu bingung lagi ya. Kamu bisa oleskan bahan alami di atas untuk atasi bibir pecah-pecah.

Berita Terkait

Berita Terkini