Pria

Idap Kanker, Sutopo Ungkap Banyaknya Obat yang Dikonsumsinya Tiap Hari

Begini isi pesannya.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/@Sutopo_PN)
Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/@Sutopo_PN)

Himedik.com - Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB belum lama ini mengunggah jumlah obat yang harus ia konsumsi setiap harinya untuk mengobati kanker paru-paru stadium 4B yang ia derita.

Hal itu diketahui dari akun Twitternya, @Sutopo_PN. Dalam unggahannya tersebut, ia menulis jenis obat yang harus ia konsumsi setiap harinya. Terlihat ada obat berbentu tablet, kapsul, hingga sirup.

Selain menulis jenis obat, dalam unggahannya itu juga ia menulis pesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan.

"Inilah obat yang harus saya minum setiap hari. Banyak sekali jenisnya. Ada yang murah, ada yang mahal. Semua obat pasti memiliki manfaat dan risiko.

Jagalah kesehatan. Sehat itu mahal. Hiduplah dengan gaya hidup sehat. Perbanyak makan sayur, buah, olahraga, berpikir positif."

Unggahannya ini berhasil menarik simpati banyak orang yang sekaligus mendoakan dirinya agar lekas sembuh.

Seperti yang kita tahu, pria berusia 49 tahun ini divonis kanker paru-paru pada pertengahan Januari 2018. Namun kenyataannya, ia tidak merokok dan selalu makan makanan sehat.

Tidak hanya itu, seperti dilansir dari Suara.com, keluarganya juga tidak memiliki riwayat kanker sama sekali.

Kanker paru-paru bisa diidap oleh seseorang yang tidak merokok jika ia kerap terpapar oleh asap rokok. Dengan kata lain, perokok pasif pun masih bisa berisiko terkena penyakit ini.

 

Berita Terkait

Berita Terkini