Pria

Desainer Legendaris Karl Lagerfeld Meninggal karena Kanker Pankreas

Karl telah berjuang dengan sangat berani.

Vika Widiastuti

Karl Lagerfeld (Instagram/karllagerfeld)
Karl Lagerfeld (Instagram/karllagerfeld)

Himedik.com - Kabar duka datang dari dunia fashion. Desainer legendaris Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun pada Selasa (19/2/2019).

Dilansir dari Popculture, Karl meninggal akibat kanker pankreas. Sebuah sumber mengatakan kepada kantor berita Inggris bahwa Karl telah berjuang dengan sangat berani.

"Karl sangat bangga dengan kebugaran dan hidup sehatnya sehingga diagnosis kanker pankreas adalah kejutan besar," kata sumber tersebut.

Sebuah pernyataan resmi tentang kepergian desainer legendaris itu juga diumumkan melalui akun Instagram-nya, @karllagerfeld, Selasa (19/2/2019). Namun, dalam postingan tersebut tidak disebutkan penyebab kematiannya.

"House of KARL LAGERFELD berbagi, dengan emosi dan kesedihan yang mendalam, kepergian creative director, Karl Lagerfeld pada 19 Februari 2019, di Paris, Prancis. Dia adalah salah satu desainer paling berpengaruh dan terkenal di abad ke-21 dan simbol gaya universal yang ikonik. Didorong oleh rasa kreativitas yang fenomenal, Karl bersemangat, kuat, dan sangat ingin tahu. Dia meninggalkan warisan luar biasa sebagai salah satu dari perancang terhebat di zaman kita, dan tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan seberapa banyak dia akan dirindukan," isi penyataan tersebut.

Dilaporkan Karl telah menjadi creative director di Chanel sejak 1983 dan Fendi sejak 1965. Sosoknya pun mudah dikenali apalagi dengan ciri khasnya. Dia kerap terlihat menggunakan kacamata hitam, rambut kuncir kuda, celana jins hitam, dan sarung tangan.

Kepergian Karl pun menyisakan duka mendalam bagi orang-orang di industri fashion. Belasungkawa terus mengalir sejak Selasa pagi.

Donatella Versace

Melalui akun Instagram-nya, Donatella Versace menyebut Karl adalah seorang yang jenius.

"Karl jenius Anda menyentuh kehidupan banyak orang, terutama Gianni dan saya. Kami tidak akan pernah melupakan bakat luar biasa dan inspirasi tiada akhir. Kami selalu belajar dari Anda," tulisnya melalui @donatella_versace, Selasa (20/2/2019).

Victoria Beckham

Melalui akun Intagram-nya @victoriabekham, ia mengungkapkan kesedihannya kehilangan sosok Karl.

"Sangat sedih mendengar ini. Karl adalah seorang jenius dan selalu begitu baik dan murah hati kepada saya baik secara pribadi maupun profesional. RIP," tulisnya.

Marc Jacobs

Desainer Marc Jacobs melalui akun Instagram @themarcjacobs mengatakan, Karl adalah inspirasinya.

"Bangun ke dunia tanpa Karl. Sedih sekali dan aneh. Dia adalah inspirasi yang hebat bagi saya, dan tak dapat disangkal, merupakan bakat yang unik dan luar biasa. HORMAT. Istirahatlah. Istirahat Dalam Damai KL," tulisnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini