Pria

Sutopo Ungkap Tulang Belakangnya Bengkok karena Dorongan Massa Kanker

Sutopo mengaku merasakan sakit dan nyeri di tulang belakang.

Vika Widiastuti

Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/Sutopo_PN)
Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/Sutopo_PN)

Himedik.com - Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kembali mengingatkan masyarakat untuk bersyukur dan selalu menjaga kesehatannya. Hal itu disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram-nya, @sutopopurwo, Senin (4/3/2019).

Dalam unggahan tersebut, Sutopo mengungkapkan dirinya mengalami skoliosis atau tulang belakang bengkok. Hal tersebut membuat postur tubuhya saat berjalan dan berdiri agak miring.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh dorongan massa kanker sehingga menyebabkan tulang belakangnya bengkok. Pria kelahiran 7 Oktober 1969 tersebut merasakan sakit dan nyeri di tulang belakang.

Diketahui Sutopo selama ini berjuang melawan kanker paru-pari stadium 4B yang dideritanya.

Melalui postingan tersebut, ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengaja tubuh dengan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

Ia mengingatkan, sehat itu mahal. Apalagi dirinya kini sudah menderita sakit parah sehingga segala upaya dilakukan untuk kembali sehat.

"Makin lama posisi saya saat berdiri atau berjalan makin miring. Ternyata sesuai dengan hasil foto MRI. Tulang belakang saya sudah bengkok (skoliosis). Bengkok disebabkan dorongan massa kanker. Rasanya sakit dan nyeri di tulang.

Makanya selalu bersyukurlah diberi nikmat sehat oleh Allah SWT. Jangan kau rusak anggota tubuhmu dengan gaya hidup tidak sehat, makanan tidak sehat dan jarang olahraga.

Ingat, sehat itu mahal. Apalagi saat sudah menderita sakit kritis seperti saya ini. Segala cara akan ditempuh agar sehat kembali. Tetaplah berterima kasih pada Allah SWT karena kau telah diberi nikmat sehat," tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan itu telah mendapatkan 13 ribu like dan 1,6 ribu komentar. Postingan itu pun dibanjiri komentar netizen yang mendoakan kesembuhan Sutopo.

 

Berita Terkait

Berita Terkini