Pria

Selalu Baring di Sofa Saat Main Hp, Saraf Tulang Belakang Pria Ini Terjepit

Nah, ini bisa jadi pelajaran bagi kita

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi main gadget. (thinkstockphotos)
Ilustrasi main gadget. (thinkstockphotos)

Himedik.com - Jujur saja, kebanyakan dari kita menggunakan gadget saat berbaring, duduk di sofa, atau pada dasarnya di mana saja selama berjam-jam.

Tentu ini sebenarnya tidak baik untuk punggung karena bisa memengaruhi tulang belakang apalagi jika kita juga memiliki postur tubuh yang buruk.

Melansir dari worldofbuzz, seorang lelaki berusia 39 tahun dari Jiangsu, Tiongkok tiba-tiba kesulitan bernafas setelah bangun dari tidurnya.

Berdasarkan sebuah laporan, pria bermarga Li itu memiliki kebiasaan duduk dalam posisi yang benar-benar buruk di sofa sambil bermain ponsel selama berjam-jam.

Dia selalu terpaku pada gadgetnya dan hanya akan meletakkan ketika ia ingin tidur.

Saat dia bangun, ia sadar dirinya sulit bernafas sehingga dia cepat-cepat pergi ke rumah sakit untuk mencari perawatan medis.

Gadget/unsplash
Gadget/unsplash

 

Dokter mengatakan bahwa ini disebabkan oleh postur buruknya yang berkepanjangan yang mengakibatkan kerusakan dan tekanan pada tulang belakangnya.

Rupanya, ini juga menyebabkan dia menderita saraf terjepit di tulang belakangnya.

Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa untungnya ia berhasil menemukan masalah ini tepat waktu kalau tidak, Li mungkin akan lumpuh.

Dokter menyarankan agar selalu memerhatikan postur tubuh ketika kita menggunakan ponsel untuk mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

Dia mengatakan orang-orang sering melihat ke bawah saat bermain dengan ponsel dan jika mereka menundukkan kepala lebih rendah dari 60 derajat, tekanan antara tulang belakang leher akan setara dengan menempatkan 27kg di leher mereka.

Dokter menyarankan untuk mengangkat telepon setinggi mata agar kepala tidak harus menekuk terlalu rendah dan juga menggunakan mode malam atau menurunkan tingkat kecerahan di malam hari agar mata tidak terlalu lelah.

Berita Terkait

Berita Terkini