Pria

Akibat Tertusuk Kail Pancingan Ikan, Tangan Pria Ini Nyaris Diamputasi!

Seorang pria hampir diamputasi lengannya karena tertusuk kail pancingan ikan.

Rauhanda Riyantama | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi pria memancing ikan dan tertusuk kailnya yang penuh bakteri (Pexels/Lum3n.com)
Ilustrasi pria memancing ikan dan tertusuk kailnya yang penuh bakteri (Pexels/Lum3n.com)

Himedik.com - Seorang pria di Florida hampir saja kehilangan lengannya karena terinfeksi bakteri di kail pancingannya ketika memancing di Teluk Meksiko beberapa hari lalu.

Melansir dari Daily Mail, awalnya pria bernama Mike itu mendapati lengannya terus membengkak hingga ia dilarikan ke UGD dan menjalani perawatan.

Selain lengannya yang membengkak, telapak tangannya yang tertusuk kail pancingan ikannya juga berubah menjadi luka bakar yang menghitam dan melepuh.

Dokter yang melihat kondisi tangannya membengkak dan melepuh seperti luka bakar pun sempat mempertimbangkan Mike untuk mengamputasi lengannya. Karena hanya itu cara yang memungkinkan bagian tubuh lainnya tidak terinfeksi bakteri yang sama.

Seorang pria terinfeksi bakteri dari kail pancingan ikan (Pexels/Rick Otten)
Seorang pria terinfeksi bakteri dari kail pancingan ikan (Pexels/Rick Otten)

 

Tetapi, Mike jauh lebih beruntung. Ia masih bisa bertahan hidup dan kondisinya mampu ditangani tim medis tanpa melalui proses amputasi.

Dari kisah ini diketahui Mike adalah seorang nelayan yang sering memancing ikan dan sudah beberapa kali tangannya tertusuk kail pancingannya.

Biasanya Mike tidak pernah merasakan dan mengeluh apapun ketika tangannya tertusuk kail pancingan. Tapi, kali ini kondisinya sangat jauh berbeda dan ia tak pernah menduga sebelumnya.

"Tangannya saya melepuh, saya bisa melihat keringat muncul di telapak tangan saya yang melepuh dan itu semakin lama menghitam," ujar Mike.

Ternyata hal yang membuat tangannya menjadi sangat parah karena kail pancingannya sudah terkontaminasi bakteri fasciitis nekrotikans. Infeksi bakteri berbahaya yang disebabkan oleh strain bakteri.

Setiap tahunnya di Amerika, sebanyak seribu orang terinfeksi bakteri ini dan satu hingga 4 orang berakhir meninggal dunia.

Mike beruntung, karena ia segera lari ke rumah sakit mengobati tangannya sebelum lewat 21-24 jam. Sebab, infeksi bakteri ini bisa menjadi lebih ganas jika sudah lewat 1 hari.

Berita Terkait

Berita Terkini