Pria

Dokter Temukan Laba-Laba Masuk di Telinga Pria Ini dan Buat Jaring

Bahkan laba-laba tersebut membentuk jaring di dalam telinga pria itu.

Vika Widiastuti

Ilustrasi sakit telinga. (Shutterstock)
Ilustrasi sakit telinga. (Shutterstock)

Himedik.com - Video seekor laba-laba masuk ke telinga seorang pria viral. Bahkan laba-laba tersebut membentuk jaring di dalam telinga pria itu. 

Dilansir Suara.com dari laman Nypost, mulanya seorang lelaki berusia 20-an pergi ke dokter karena merasa gatal di bagian telinganya. Dokter yang menangani, Zhang Pan dari RS Yangzhou University di Jiangsu, China Timur, mengatakan bahwa pasiennya juga merasa bahwa ada sesuatu yang bergerak di dalam telinganya.

Dr. Pan pun memutuskan untuk melihat bagian dalam telinga pasiennya menggunakan endoskopi. Dari pemeriksaan inilah ia menemukan bahwa ada seekor laba-laba kecil yang sedang memutar jaring di bagian dalam telinga lelaki tersebut.

Ketika mencoba mengambilnya dengan pinset, laba-laba itu dengan sigap melarikan diri. "Ketika menggunakan endoskop, saya menemukan laba-laba kecil di dalam telinga pasien tersebut," ujar Dr. Pan.

Ilustrasi laba-laba. (Pixabay/Walter46)
Ilustrasi laba-laba. (Pixabay/Walter46)

 

Dalam video yang beredar menunjukkan bagaimana dr. Zhang Pan menjangkau bagian dalam telinga pasien dengan jarum dan kemudian menaburkan beberapa tetes cairan garam ke saluran telinganya untuk membuat laba-laba pingsan.

Benar saja, laba-laba panik karena jaringannya disemprot oleh cairan garam dan membuatnya mudah dilumpuhkan. Meski demikian, dr. Pan tak menyebutkan apakah ia membunuh laba-laba itu atau membiarkannya tetap hidup.

Syukurlah, bagian dalam telinga lelaki itu tidak mengalami kerusakan berarti karena ia cepat membawanya ke dokter. Dr. Pan pun menyarankan masyarakat untuk segera mencari pertolongan medis jika mengalami sesuatu yang aneh di telinga mereka. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini