Pria

Selamat! Raditya Dika Dikaruniai Anak Perempuan, Waktunya Pahami 4 Hal Ini

Raditya Dika dikaruniai anak pertema berjenis kelamin perempuan, pahami 4 hal penting ini sebagai ayah dari anak perempuan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Anissa Aziza, istri Raditya Dika melahirkan anak pertama (Instagram/@raditya_dika)
Anissa Aziza, istri Raditya Dika melahirkan anak pertama (Instagram/@raditya_dika)

Himedik.com - Kabar bahagia datang dari Raditya Dika yang istrinya, Anissa Aziza baru saja melahirkan anak pertama mereka, hari ini, Senin (6/5/2019).

Raditya Dika dan Anissa Aziza dikaruniai seorang anak perempuan yang menjadi warna baru bagi hidup mereka melangkah sebagai orang tua.

Melalui instagram pribadinya, Raditya Dika mengumumkan kelahiran puteri kecilnya. Raditya Dika mengunggah foto jari tangannya dan jari Anissa Aziza memegang tangan mungil anaknya.

Dalam unggahan tersebut Raditya Dika sekaligus mengumumkan nama anak pertamanya beserta arti dan harapannya. Tak jauh dari profesinya sebagai penulis, Raditya Dika memberi nama anaknya menggunakan istilah dalam penulisan.

"Selamat datang di dunia, Alinea Ava Nasution. Semoga seperti namamu kamu bisa menjadi alinea pembuka, memberikan cerita yang manis di hidup kami berdua," tulis Raditya Dika di instagram.

Unggahan Raditya Dika pun langsung mendapat respon dari ribuan publik dan rekan artis. Sayangnya, Raditya Dika belum menunjukkan wajah mungil anak pertamanya.

"Alhamdulillah selamat dan sehat terus bang..," tulis Arif Muhammad.

"Congrats papa dhika mama anissa bahagia selalu bersama baby alinea," tulis Gading Marten.

"Selamat datang di fase kehidupan baru," tulis Anji.

Raditya Dika yang sekarang telah menjadi ayah dari seorang anak perempuan tentu harus memahami beberapa hal penting, terutama perihal sosok ayah bagi anak perempuan.

Melansir dari redtri.com, hubungan antara ayah dan anak perempuan ternyata sangat spesial. Ada 4 alasan yang membuat sosok ayah penting di kehidupan anak perempuannya.

1. Standar sebuah hubungan romantis

Seiring berjalannya usia, kelak seorang anak perempuan pasti akan memilih pasangan hidupnya yang mengambil sebagian peran ayah.

Dalam hal ini, anak perempuan akan mencari pasangan yang hampir menyerupai sosok ayahnya. Bukan dari wajah, melainkan sikapnya terhadap perempuan.

Raditya Dika unggah foto tangganya menggenggam tangan anaknya (Instagram/@raditya_dika)
Raditya Dika unggah foto tangganya menggenggam tangan anaknya (Instagram/@raditya_dika)

 

Karena itu, perilaku ayah kepada anak perempuan sejak kecil akan selalu teringat di dalam memorinya hingga dewasa nanti saat menentukan pasangan hidup.

2. Cinta ayah mempengaruhi tekad

Pujian, cinta dan dukung dari seorang ayah untuk puteri kecilnya bukan sesuatu yang biasa saja. Pujian dan cinta yang keluar dari ucapan maupun sentuhan ayah inilah yang membuat puterinya sangat percaya diri.

Karena itu, jadilah ayah pendengar yang baik dan perhatian untuk memupuk rasa percaya diri serta harga dirinya sebagai perempuan.

3. Pengaruh tinggi dalam pendidikan

Ayah yang memperhatikan dan terlibat langsung dalam pendidikan anaknya di sekolah akan membuat anak perempuan cenderung sangat bersemangat dan lebih berprestasi jika ada dorongan ayah di sekolah.

Seorang ayah bisa memulainya dari membantu anak mengerjakan pekerjaan rumahnya atau membantunya memilih kursus.

4. Dukungan ayah meningkatkan citra tubuh

Sama seperti poin nomor 2, kurangnya percaya diri dalam manusia bisa membuat mereka sering cemas dan resah akan penampilannya sendiri.

Meskipun ayah tak terlibat langsung dalam pemilihan pakaian, tetapi respons ayah tentang penampilan mereka sangat penting untuk memupuk percaya dirinya.

Berita Terkait

Berita Terkini