Pria

Alami Skizofrenia, Pria Ini Telan 116 Paku, Begini Kondisinya!

Hasil X-Ray Bhola yang menunjukkan ratusan paku bersarang di ususnya.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi depresi - (Pixabay/geralt)
Ilustrasi depresi - (Pixabay/geralt)

Himedik.com - Ahli bedah telah mengeluarkan lebih dari 100 paku dari usus seorang pria bernama Bhola Shankar. Dokter mengatakan Bhola Shankar, pria asal India ini sangatlah beruntung karena ia mampu bertahan hidup dengan 116 paku berukuran 2 inci yang bersarang di ususnya.

Tak tahu bagaimana ratusan paku itu bersarang di ususnya. Namun, dokter menemukan Bhola tidak hanya memakan paku, melainkan juga telah menelan potongan logam lain seperti kawat.

Hasil X-Ray Bhola yang menunjukkan ratusan paku bersarang di ususnya sangat di luar akal sehat. Berdasarkan analisis psikologis, Bhola diduga mengidap skizofrenia yang tidak diketahui oleh keluarganya.

(Shutterstock)
Ilustrasi pria sakit akibat menelan ratusan paku (Shutterstock)

Dr. Ani Saini yang memimpin operasi mengaku ini adalah kasus pertamanya menemukan seorang pasien memakan ratusan paku dan logam lainnya.

Tim medis juga merekam proses berlangsungnya operasi yang menunjukkan ratusan paku itu diekstraksi dari usus pasien, Bhola.

"Pasien tidak dapat menceritakan bagaimana paku-paku itu bisa bersarang di ususnya. Tetapi, dia sangat beruntung bisa bertahan hidup karena benda tajam itu bisa saja menusuk organnya dan berakibat fatal," ujar sang dokter, dikutip dari Daily Mail.

Operasi bedah [shutterstock]
Operasi bedah [shutterstock]

Bhola pun berhasil pulih setelah melakukan operasi yang cukup lama. Ia juga rutin minum obat untuk penyakit mental yang dideritanya.

Sebelumnya, pada 2017 lalu juga pernah ada kasus ahli bedah mengoperasi seorang pria penderita skizofrenia dengan kebiasaan sama seperti Bhola. Hanya saja parahnya, pria ini justru menelan sebanyak 639 paku yang akhirnya bersarang di ususnya.

Berita Terkait

Berita Terkini