Pria

Citra Kirana Antar Ayahnya Berobat Kanker di China, Jangan Lupa 5 Hal Ini!

Citra Kirana meminta doa seluruh warganet untuk kesembuhan ayahnya.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Citra Kirana antar ayahnya berobat kanker ke Cina (Instagram/@citraciki)
Citra Kirana antar ayahnya berobat kanker ke Cina (Instagram/@citraciki)

Himedik.com - Kabar buruk datang dari ayah artis cantik Citra Kirana, Iwan Siregar yang tengah menderita kanker hingga dilarikan ke China untuk menjalani pengobatan.

Informasi ini diketahui dari unggahan Citra Kirana yang memeluk sang ayah ketika berada di Bandara Soekarno Hatta. Ia mengatakan hendak mengantarkan ayahnya berobat ke China.

Dalam unggahahan Instagramnya itu pula Citra Kirana meminta doa seluruh warganet untuk kesembuhan ayahnya agar pengobatan di China berjalan lancar.

"Semangat papa! we fight this cancer together. Doain papa yaaa temen2 smg papa diberikan kekuatan dan kesehatan. Bismillah hari ini papa berangkat ke china untuk pengobatan, semoga lancar semuanya..mohon doa nya yaa," tulis Citra Kirana.

Sayangnya, Citra Kirana tidak menjelaskan jenis kanker apa yang diderita oleh ayahnya. Meski begitu, sejumlah rekan artis dan warganet turut mendoakan kesembuhan ayahnya.

Tak bisa dipungkiri, sejauh ini banyak orang sering kali terkejut hingga pupus harapan ketika divonis kanker. Tapi, perlu Anda tekankan bahwa vonis kanker bukan akhir.

Daripada harus meratapi vonis kanker, Anda sebaiknya cepat bangkit dan mengumpulkan semangat untuk bisa sembuh. Melansir dari hellosehat.com, ada 5 hal yang perlu Anda lakukan ketika divonis kanker.

Ayah Citra Kirana divonis kanker (Instagram/@citraciki)
Ayah Citra Kirana divonis kanker (Instagram/@citraciki)

 

1. Cari informasi tentang kanker yang diderita

Jika Anda kurang percaya dengan diagnosis 1 dokter, tak ada salahnya mencari analisis dari dokter atau rumah sakit lainnya. Hal ini untuk membuka pandangan lain tentang penyakit Anda.

Selain mencari analisis lain, Anda juga perlu mencari tahu jenis kanker yang diderita untuk menambah pengetahuan dan mencari tahu asal mula penyebabnya.

2. Menjaga kesehatan

Kondisi kesehatan fisik dan mental sangat berperan penting dalam pengobatan serta perkembangan kanker.

Hidup yang sehat dengan rutin olahraga, menjaga pola makan, gaya hidup hingga beban pikiran sebenarnya membantu Anda melawan kanker.

Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)
Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)

 

3. Kumpulkan semangat dari sekitar

Kondisi mental dan motivasi Anda untuk sembuh sangat memengaruhi perkembangan sel kanker. Anda perlu mendekatkan diri dengan orang-orang di sekitar serta meminta dukungan dari mereka agar lebih semangat melalui hidup sebagai pejuang kanker.

4. Kelola stres

Stres salah satu kondisi yang paling memengaruhi perkembangan kanker. Anda perlu mengelolan beban pikiran dengan baik agar tidak memengaruhi perkembangan kanker.

Caranya dengan pergi rekreasi, bersenang-senang atau berbincang dengan orang-orang yang membuat Anda nyaman.

5. Mulai bangun harapan hidup

Pikiran yang positif tentu berperan besar dalam proses pengobatan. Terutama pikiran positif dari diri sendiri yang semangat berjuang dan optimis sembuh dari kanker.

Jangan ragu untuk membuat rencana kehidupanmu melawan kanker hingga setelah sembuh dari kanker sebagai bentuk motivasi serta mencegah depresi.

Berita Terkait

Berita Terkini