Pria

Sakit Kepala karena Sering Kerja hingga Larut Malam, Guru Ini Alami Stroke

Saat mengajar, Zhang tiba-tiba jatuh ke lantai dan membuat murid-muridnya takut.

Vika Widiastuti

Ilustrasi bekerja di depan komputer - (Pixabay/StartupStockPhotos)
Ilustrasi bekerja di depan komputer - (Pixabay/StartupStockPhotos)

Himedik.com - Sakit kepala yang terlalu sering sebaikanya jangan diabaikan karena bisa jadi merupakan tanda awal gejala stroke.

Hal inilah yang dialami oleh seorang guru yang dikenal sebagai Zhang. Dilaporkan China Press, Zhang merupakan seorang guru yang pekerja keras.

Saat sedang memberikan pelajaran, ia tiba-tiba mengalami stroke. Insiden itu terjadi dua tahun lalu dan kemampuan bicara Zhang belum pulih sepenuhnya hingga kini.

Dilansir dari World of Buzz, Zhang pun mengaku menyesal tidak menjaga kesehatannya saat itu karena ia terlalu sibuk untuk mempersiapkan murid-muridnya menghadapi ujian kelulusan.

Itu adalah hal yang sangat penting bagi anak-anak didiknya. Ditambah lagi, Zhang merupakan guru yang sangat bertanggung jawab dan pekerja keras.

Akibatnya, ia akan bekerja sampai larut malam dan kurang tidur hingga mengalami sakit kepala. Lebih parahnya, ia tak terlalu memikirkannya karena menurutnya itu adalah kejadian yang cukup umum dan berpikir obat atau istirahat cukup akan meredakannya.

Ilustrasi lelaki bekerja di rumah. [Shuttterstock]
Ilustrasi lelaki bekerja. [Shuttterstock]

Sekitar sebulan sebelum liburan sekolah, Zhang masih mengalami sakit kepala konsisten. Ia lantas mengambil obat untuk mengatasinya.

Namun bukannya lebih baik, ia justru mengalami pusing dan mual. Sang istri juga sudah menyuruhnya istirahat, tetapi tak dihiraukan.

Kemudian saat mengajar, Zhang tiba-tiba jatuh ke lantai dan membuat murid-muridnya takut. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit.

Ternyata ia menderita stroke. Dokter yang menanganinya mengatakan, ini tak bisa diabaikan karena ia telah mengalami sakit kepala selama hampir satu tahun ditambah pusing dan mual.

Menurut Verywell Health, sakit kepala merupakan gejala umum dari tekanan darah tinggi dan stroke.

Zhang mengungkapkan, ia tidak tahu sakit kepala yang dialaminya berhubungan dengan stroke dan berpikir ini hanya masalah kecil.

Menurut dokter, itu adalah cara tubuh memberi tahu bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh, dan kita harus selalu memperhatikan sinyal-sinyal tersebut.

 

Berita Terkait

Berita Terkini