Pria

Heboh Video Pria Makan Kucing Hidup-hidup, Ini Dampak Penyakitnya!

Dampak penyakit dari mengonsumsi hewan seperti video viral pria makan kucing hidup-hidup.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

kucing - (Pixabay/meineresterampe)
kucing - (Pixabay/meineresterampe)

Himedik.com - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan video pria makan kucing hidup-hidup di keramaian. Tak tanggung-tanggung, pria tersebut menggigit badan kucing yang masih penuh bulu layaknya makan daging sate tanpa takut terserang penyakit mematikan.

Bahkan pria itu justru memperlihatkan aksinya memakan kucing hidup di tengah keramaian. Bahkan ia sempat meneriakkan ancaman pada orang sekitar.

"Siapa yang nasibnya pengin kayak gini? Siapa hayo," teriaknya.

Bagi Anda pecinta kucing mungkin merasa sedih ketika melihat video tersebut. Tak sedikit yang mungkin penasaran aksi pria makan kucing hidup itu membahayakan kesehatannya atau tidak.

Melansir dari psychologytoday.com, orang yang memakan daging hewan peliharaan seperti kucing sama halnya dengan kanibalisme. Makan hewan peliharaan hidup-hidup seperti video yang viral tentu tidak disarankan, terlebih kucing.

Ilustrasi oren [shutterstock]
Ilustrasi oren [shutterstock]

 

Para peneliti mengatakan bahwa daging kucing berpotensi berbahaya karena sering terinfeksi toksoplasmosis dan penyakit menular lainnya.

Melansir dari Mayo Clinic, kebanyakan orang sehat yang terinfeksi toksoplasmosis tidak memiliki tanda atau gejala ketika terinfeksi.

Namun, beberapa orang mungkin akan mengalami gejala seperti flu, terutama pada orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.

Melansir dari Pet Health Network, penyakit tersebut disebabkan oleh pola makan hewan kucing itu sendiri, terlebih kucing liar dengan makanan yang tidak beraturan.

Karena itu hewan kucing ini bisa menularkan organisme yang mematikan pada manusia yang mengonsumsinya. Apalagi jika seseorang mengonsumsinya dengan mentah-mentah seperti video yang sedang viral belakangan.

Berita Terkait

Berita Terkini