Pria

Waduh, Gigi Palsu Pria Ini Tersangkut di Tenggorokan Setelah Operasi

Seusai dokter mengatakan apa yang mereka temukan, pasien mengaku telah kehilangan gigi palsu.

Vika Widiastuti

Ilustrasi gigi palsu. (Pixabay/rawpixel)
Ilustrasi gigi palsu. (Pixabay/rawpixel)

Himedik.com - Beberapa hari setelah menjalani operasi untuk menghilangkan benjolan di dinding perutnya, seorang pria berusia 72 tahun justru mengalami hal tak terduga. 

Hal tersebut berawal saat staf medis tak berhasil mencabut gigi palsu pria itu sebelum operasi dimulai.

Akibatnya, 6 hari setelah operasi tersebut, pria itu justru dibawa ke unit gawat darurat (UGD) karena muntah darah, sulit bernapas, dan menelan makanan.

Para dokter awalnya tak bisa memastikan apa yang terjadi pada pria itu dan mengirimnya pulang setelah meresepkan obat kumur, antibiotik, dan steroid.

Akan tetapi, pria itu kembali ke rumah sakit 2 hari kemudian karena kondisinya memburuk. Dokter menduga pasien mengalami pneumonia aspirasi parah. Setelah melakukan endoskopi, dokter menemukan 'benda setengah lingkaran logam' di atas pita suaranya yang menghalangi pandangan mereka.

Seusai dokter mengatakan apa yang mereka temukan, pasien mengaku telah kehilangan gigi palsu setelah menjalani operasi kecil 8 hari sebelumnya.

Ilustrasi radang tenggorokan. (Shutterstock)
Ilustrasi radang tenggorokan. (Shutterstock)

 

Lewat rontgen kemudian terungkap bahwa gigi palsu pria tersebut tersangkut di tenggorokan.

Pria itu lantas menjalani operasi darurat untuk mengangkat gigi palsunya yang tersangkut. Ia dipulangkan 6 hari kemudian dan sempat kembali ke rumah sakit akibat komplikasi akibat operasi. Kini ia sudah sembuh total.

Berita Terkait

Berita Terkini