Pria

Ternyata Pria Punya 7 Jenis Orgasme, Apa Saja?

Pria ternyata memiliki berbagai jenis orgasme yang semuanya berbeda.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)

Himedik.com - Orgasme secara umum dianggap sebagai puncak dari gairah seksual. Hal ini ditandai dengan perasaan kuat dan sensasi pelepasan ketegangan erotis yang terakumulasi.

Tetapi, belum banyak yang diketahui tentang orgasme, terutama orgasme pada pria. Karena, pria memiliki berbagai jenis orgasme yang semuanya berbeda.

Menurut pakar seks dan hubungan Lovehoney Annabele Knight dilansir dari Yahoo Style UK, pria memiliki setidaknya 7 jenis orgasme.

1. Orgasme standar

Sebagian besar pria pasti pernah merasakan orgasme standar ketika berhubungan seks. Ketika seorang pria dirangsang secara fisik maupun psikologis, ia akan mengalami ereksi.

Darah mengalir ke dalam korpora atau jaringan luka di sepanjang Mr P yang menyebabkan Mr P besar dan "keras" ketika ereksi.

Ilustrasi orgasme. [Shutterstock]
Ilustrasi orgasme. [Shutterstock]

 

2. Orgasme seluruh tubuh

Orgasme seluruh tubuh ini terjadi ketika beberapa bagian tubuh pria terstimulasi bersamaan. Biasanya terjadi ketika Anda terengah-engah melakukan hubungan seks dengan cepat maupun lambat.

3. Orgasme berkali-kali

Orgasme jenis ketiga ini merupakan orgasme yang terjadi lebih dari satu kali. Maksudnya, ketika pria sudah orgasme lalu dia beristirahat dan mencoba hubungan seksual lagi sampai orgasme. Menurut survei terhadap 1.000 pria oleh Lovehoney, sekitar 67 persen pria mengaku mengalami orgasme berkali-kali.

4. Orgasme mimpi basah

Orgasme juga bisa terjadi tanpa sadar ketika pria mengalami mimpi basah yang sangat erotis. Orgasme karena mimpi basah ini tidak hanya terjadi pada remaja laki-laki, tetapi juga pria dewasa.

Ilustrasi hubungan seks di tempat gelap. (Shutterstock)
Ilustrasi hubungan seks di tempat gelap. (Shutterstock)

 

5. Orgasme panggul

Pria harus memiliki tenaga ekstra untuk merasakan orgasme panggul. Karena, mereka harus berhenti ketika mencapai klimaks agar bisa mengontrol orgasmenya.

6. Orgasme prostat

Kelenjar prostat menjadi letak G-spot pria. Jadi, pria bisa mengalami orgasme jika hanya mendapat rangsangan di G-spotnya.

7. Orgasme kering

Tidak setiap kali pria mengalami orgasme akan mengeluarkan cairan sperma. Pria juga bisa mengalami orgasme kering atau tanpa mengeluarkan cairan apapun.

Berita Terkait

Berita Terkini