Pria

Alergi Nasi Putih, Pria ini Rasakan Hal Aneh di Tenggorokannya

Seorang pria merasakan hal aneh di tenggorokannya ketika mengonsumsi nasi putih karena alergi.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Makan nasi justru tidak menyebabkan obesitas (Pixabay/SpencerWing)
Makan nasi justru tidak menyebabkan obesitas (Pixabay/SpencerWing)

Himedik.com - Sebagian besar orang Asia pasti merasa kurang dan tidak kenyang ketika belum makan nasi putih dalam sehari. Karena, nasi putih merupakan makanan pokok orang Asia.

Tetapi, berbeda dengan pria asal Malaysia ini yang justru tidak tahan ketika makan nasi. Mohammad Fitri Abdul Manaf, pria 27 tahun ini mengaku tidak bisa mengonsumsi nasi.

Abdul mengaku tidak pernah mencoba mengonsumsi nasi sebelumnya. Sehingga, ia selalu memuntahkannya setiap kali mencoba makan nasi karena tenggorakannya seolah panas dan alergi.

Karena itu, Abdul memiliki mengonsumsi roti atau makanan lainnya yang berbahan dasar tepung sebagai pengganti karbohidrat dari nasi.

"Ketika dia berusia 9 bulan, dia selalu memuntahkan bubur beras yang saya buat. Karena saya takut dia kelaparan, saya mencoba memberinya roti dan dia sangat menyukainya," kata ibu Abdul dikutip dari World of Buzz.

Ilustrasi nasi (shutterstock)
Ilustrasi nasi (shutterstock)

 

Sejak itulah, Abdul selalu makan roti untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat hariannya sejak kecil. Ketika ada sedikit nasi masuk ke dalam makanannya atau mulutnya, ia seketika akan kehilangan nafsu makan.

"Dia bukan pemilih makanan, hanya saja dia sangat sensitif dengan nasi," ujar ibunya.

Pada tahap awal pernikahan, istri Abdul pun sempat kebingungan menyediakan makanan untuknya. Bahkan sang istri sampai mencari menu makanan apa saja yang tanpa menggunakan nasi.

"Syukurlah, istri saya dapat menemukan dan mencoba banyak resep makanan karena kondisi saya yang tidak bisa makan nasi," cerita Abdul.

Biasanya, istri Abdul membuatkan roti gulung sosis, daging cincang dalam roti dan ikan-ikanan untuk makan malamnya. Tak hanya itu, sang istri pun rela memasak dua menu untuk dirinya sendiri dan suaminya, Abdul yang tidak bisa makan nasi.

Ketika istri Abdul kehabisan ide untuk membuat makanan tanpa nasi, mereka memilih makan di luar seperti warung makan atau restoran. Beruntungnya, kondisi Abdul yang tidak bisa makan nasi itu tidak menimbulkan masalah besar dalam rumah tangga.

Kini, Abdul yang bekerja sebagai insinyur sebuah perusahaan swasta bersama istrinya pun sudah memiliki seorang anak perempuan berusia 6 bulan.

Berita Terkait

Berita Terkini