Pria

Penting bagi Pria, Konsumsi Makanan Ini agar Istri Cepat Hamil

Asupan akanan dapat memengaruhi kesuburan sperma.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi menu makan vegan. (pixabay/silviarita)
Ilustrasi menu makan vegan. (pixabay/silviarita)

Himedik.com - Memperhatikan pola makan dan nutrisi adalah faktor penting bagi wanita yang ingin cepat hamil. Namun tak hanya wanita, apa yang dikonsumsi pasangan pria juga penting untuk memengaruhi kesuburannya.

Sebab, makanan tertentu berpotensi meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.Penting bagi pria mengevaluasi pola makannya, sehingga itu tidak akan mengganggu peluang istri untuk segera hamil.

Dilansir dari Mother.ly, berikut makanan super kaya nutrisi dan sehat untuk menambah kesuburan sperma agar istri cepat hamil.

1. Tiram dan biji labu
Keduanya sangat tinggi kandungan zinc, yang dapat meningkatkan testosteron, motilitas sperma dan jumlah sperma.

2. Jeruk
Jeruk mengandung banyak vitamin C dan penelitian membuktikan bahwa itu meningkatkan motilitas, jumlah, dan morfologi sperma . Makanan lain yang mengandung vitamin C meliputi tomat, brokoli, kubis brussel dan kubis.

Ilustrasi jeruk. (Shutterstock)
Ilustrasi jeruk. (Shutterstock)

 

 

3. Sayuran dan kecambah
Folat (juga dikenal sebagai vitamin B) dalam bayam, selada romaine, kecambah dan asparagus dapat membantu menghasilkan sperma yang kuat dan sehat.

4. Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung arginin, asam amino yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan kualitas lembur.

5. Salmon dan sarden
Asam lemak omega-3 dalam ikan dan makanan laut, terutama salmon, mackerel, tuna, herring, dan sarden membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

Berita Terkait

Berita Terkini