Pria

Lucinta Luna Pernah Transplantasi Rambut, Hati-Hati Efek Sampingnya!

Manager mengungkapkan bahwa Lucinta Luna pernah melakukan transplantasi rambut sehingga perlu minum obat pereda rasa sakit.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Lucinta Luna melakukan operasi transplantasi rambut (Suara.com/Revi)
Lucinta Luna melakukan operasi transplantasi rambut (Suara.com/Revi)

Himedik.com - Setelah heboh Lucinta Luna mengidap dysphoria gender yang membuatnya operasi ganti kelamin di Thailand, ternyata Lucinta Luna juga pernah melakukan operasi transplantasi rambut.

Joana, manager Lucinta Luna pun mengatakan artisnya masih memiliki bekas operasi transplantasi rambut di kepala. Karena itu, Lucinta Luna sering merasa kesakitan di kepalanya.

"Iya (ada obat untuk penghilang sakit). Luna kan kadang-kadang ada endorse filler. Terkadang dia bilang ada rasa sakit, dia ada bekas operasi implan rambut di kepala," kata Joana dalam acara Rumpi Trans TV (12/2/2020).

Joana mengatakan terkadang Lucinta Luna harus mengonsumsi obat pereda rasa sakit ketika merasa kesakitan pada bekas operasi transplantasi rambutnya.

"Jadi dia kadang harus minum obat itu untuk menghilangkan rasa sakit di kepalanya. Terus kepalanya di belakang juga dibelah untuk cangkok rambut, itu dia konsumsi," lanjutnya.

Ilustrasi transplantasi rambut (shutterstock)
Ilustrasi transplantasi rambut (shutterstock)

Seperti yang diketahui, implan rambut atau transplantasi rambut merupakan prosedur operasi memindahkan atau mencangkok rambut ke bagian kepala yang botak atau tipis. Biasanya prosedur cangkok rambut kepala memakan waktu 8 jam atau bisa lebih.

Sebenarnya dilansir oleh Web MD, transplantasi rambut masih dianggap aman. Tetapi, prosedur operasinya memiliki risiko yang meliputi infeksi, pendarahan, meninggalkan bekas luka, pertumbuhan rambut merata dan cangkok gagal.

Dilansir oleh Healthline, transplantasi rambut juga menimbulkan efek samping ringan yang bisa hilang dalam beberapa minggu setelah prosedur, antara lain:

  • Pembengkakan kulit kepala
  • Memar di sekitar mata
  • Kerak yang terbentuk di area kulit kepala, tempat rambut dicabut dan ditanam
  • Mati rasa atau kurangnya sensasi pada area kulit kepala
  • Rasa gatal di kepala
  • Rambut rontok, tetapi terjadi tiba-tiba dan sementara

Obat-obatan yang dikonsumsi setelah transplantasi rambut juga bisa menyebabkan efek samping seperti pusing, sakit dada, sakit kepala, detak jantung tak beraturan, pembengkakan payudara, kaki, tangan dan disfungsi seksual.

Berita Terkait

Berita Terkini