Wanita

Mau Selangkangan Cerah? Yuk Pakai Lima Bahan Alami Ini, Aman lho!

Selangkangan cerah adalah dambaan semua kaum hawa. Daripada pusing, mending pakai bahan alami ini saja yuk!

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Cerahkan area selangkangan/iStock
Cerahkan area selangkangan/iStock

Himedik.com - Selangkangan menjadi area penting yang harus menjadi perhatian. Area ini pada umumnya memiliki warna tak secerah area lain. Hal ini disebabkan oleh gesekan pakaian yang kamu pakai setiap hari.

Banyak wanita lebih memilih cara instan untuk mencerahkan area selangkangan. Padahal ada banyak bahan alami yang kamu bisa pakai yang justru lebih murah dan pastinya aman untuk tubuh. Yuk, langsung saja lihat bahan apa saja yang bisa mencerahkan daerah selangkangan.

1. Lidah buaya

Lidah buaya ternyata bisa mendorong proses peremajaan kulitmu sehingga menjadi lebih cerah. Caranya, oleskan gel dari daun lidah buaya pada daerah selangkangan. Kemudian pijat dan tunggu  selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat. Ulangi perawatan ini setiap satu atau dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Lidah buaya/unsplash
Lidah buaya/unsplash

2. Kulit jeruk

Jeruk/unsplash
Jeruk/unsplash

Jangan lagi buang kulit jeruk karena kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu mencerahkan area selangkanganmu. Caranya juga mudah loh! Keringkan kulit jeruk lalu giling hingga menjadi pasta yang lembut. Campurkan 1 sendok makan pasta kulit jeruk tersebut dengan 2 sendok makan yogurt. Lalu oleskan pada selangkangan dan tunggu hingga kering. Setelah itu bersihkan dengan tangan yang basah. Kemudian bilas selangkangan dengan air dingin. Ulangi cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu ya.

3. Tomat

Tomat/unsplash
Tomat/unsplash

Tomat ternyata juga bisa membuat kulit selangkanganmu menjadi lebih cerah. Caranya, usapkan potongan tomat secara melingkar di selangkanganmu selama beberapa menit. Kemudian tunggu hingga 10 menit agar air tomat meresap ke dalam kulit. Setelah itu bersihkan selangkanganmu. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Timun

Mentimun/unsplash
Mentimun/unsplash

Timun merupakan salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulit. Caranya, gosokkan secara lembut potongan timun pada selangkanganmu selama 10 menit. Tunggu selama 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi setiap satu atau dua kali sehari untuk hasil yang maksimal ya!

5. Minyak kelapa

Kelapa/unsplash
Kelapa/unsplash

Minyak kelapa bisa mengurangi hiperpigmentasi kulit sehingga terlihat semakin cerah. Bahan alami ini juga bisa membuat kulitmu lembut dan terlihat lebih muda. Cukup campurkan 3 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok makan air lemon. Oleskan pada selangkanganmu dan pijat secara lembut selama 10–15 menit. Tunggu selama 5 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan ramuan ini setiap dua hari sekali ya!

Nggak susah kan bikin area selangkanganmu cerah?

Berita Terkait

Berita Terkini