Wanita

Tujuh Makanan ini Bisa Perlancar Peredaran Darah lho!

Ingin peredaran darah lancar? Konsumsi makanan ini!

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi. (iStock)
Ilustrasi. (iStock)

Himedik.com - Salah satu indikasi tubuh sehat adalah lancarnya peredaran darah. Dengan begitu kinerja organ tubuh akan berjalan dengan baik. Lantaran darah berperan membawa nutrisi serta oksigen untuk organ penting dalam tubuh, seperti otak dan jantung.

Agar tubuh tetap sehat diperlukan mengonsumsi makanan bergizi. Berikut daftar makanan yang baik untuk melancarkan peredaran darah.

Teh hijau

Teh hijau. (shutterstock)
Teh hijau. (shutterstock)

Dikutip dari laman Boldsky, teh hijau dapat memperlebar pembuluh darah yang berfungsi untuk memperlancar peredarah darah dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Buah bit

Buah bit. (iStock)
Buah bit. (iStock)

Buah bit kaya akan nitrat yang dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah. Nitrat yang sudah masuk dalam tubuh akan diubah menjadi oksida yang dapat melebarkan pembuluh darah.

Salmon

Salmon. (nutritiouslife)
Salmon. (nutritiouslife)

Asam lemak omega-3 dalam salmon juga mampu melancarkan sirkulasi darah ke jantung. Sehingga buat Anda dan keluarga terhindar dari penyakit kardiovaskular.

Cokelat

Cokelat. (iStock)
Cokelat. (iStock)

Kandungan polyphenols dalam cokelat sangat bermanfaat bagi kardiosvakular termasuk sirkulasi darah pada jantung.

Bawang putih

Bawang putih. (iStockphoto)
Bawang putih. (iStockphoto)

Bawang putih memiliki kandungan antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu merangsang aliran darah dan menjaga sistem pencernaan. Bawang putih juga mengandung senyawa organosulfur yang membantu dan melawan infeksi racun dalam tubuh manusia.

Jeruk

Jeruk. (shutterstock)
Jeruk. (shutterstock)

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang luar biasa untuk melancarkan sistem peredaran darah, terutama pada kapiler kecil yang membawa darah dari arteri menuju ke sel-sel dalam tubuh. Vitamin C juga penting untuk pembentukan jaringan kolagen dalam tubuh.
Makanan lainnya yang juga mengandung vitamin C adalah lemon, nanas, brokoli dan stroberi.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan. (female)
Kacang-kacangan. (female)

Jenis kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi serta kaya akan magnesium dan L-arginine. Magnesium adalah mineral penting yang membantu arteri menjadi lebih rileks dan tidak tegang.

Bagaimana, moms? Yuk segera konsumsi makanan di atas untuk kesehatan keluarga Anda!

Berita Terkait

Berita Terkini