Wanita

Salah Pilih Bra Bikin Perempuan Alami 6 Penderitaan Ini

Memakai bra memang bikin kamu tampil lebih percaya diri karena bentuk payudara terlihat lebih seksi, tapi ada risiko mengintai di baliknya, apa saja?

Ririn Indriani

Memakai bra. (Shutterstock)
Memakai bra. (Shutterstock)

Himedik.com - Bra termasuk pakaian dalam terpenting bagi perempuan, dan jika tidak memakai bra, entah dengan cara apa lagi perempuan mengamankan payudaranya.

Namun, meski perempuan membutuhkan bra, ternyata masih merasa tidak nyaman bahkan mederita. Lantas, penderitaan apa saja yang dirasakan perempuan saat memakai bra? Yuk, simak ulasannya dilansir Allwomenstalk.

1. Menghambat sirkulasi darah
Memakai bra berkawat sebenarnya sangat menyiksa, karena itu bisa menekan pembuluh darah dan arteri di sekitar dada, efeknya menghambat sirkulasi darah. Ini berakibat payudara kendur sebelum waktunya dan dapat menyebabkan masalah saraf. Makanya, jangan tidur dengan bra berkawat, karena malam seharusnya menjadi waktu pemulihan di sektar dada.

2. Bra ketat bikin sakit kepala
Jika payudara besar dan Anda mengenakan bra ketat yang tidak memberi sedikit ruang, maka otot punggung dan leher akan sakit saat menahan ikatan tali bra. Kondisi ini bisa mengakibatkan sakit kepala.

3. Payudara mengendur
Studi di Perancis baru-baru ini melaporkan bahwa perempuan yang tidak memakai bra, cenderung tidak rentan mengalami kekenduran payudara dibanding perempuan yang memakai. Mungkin hal itu disebabkan karena pertumbuhan bentuk payudara berkembang secara paksa, bra tidak membuat payudara tumbuh secara alami.

4. Menghambat detoks
Jika Anda memakai bra yang terlalu ketat, maka dapat menekan sistem limfatik, yaitu jaringan-jaringan dan organ yang membantu tubuh untuk menyingkirkan racun. Oleh karena itu, setiap detoks yang dilakukan tidak akan selalu berhasil.

5. Mengganggu pernapasan
Bra yang ketat dapat memberi tekanan pada tulang rusuk dan otot-otot di sekitarnya. Pada kasus-kasus ekstrem dapat menganggu pernapasan. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa Anda menyesuaikan ukuran bra.

6. Masalah lain
Penyempitan otot yang disebabkan oleh bra ketat benar-benar dapat mempengaruhi sistem pencernaan Anda dan menyebabkan masalah lain seperti sindrom iritasi usus. Gejala umumnya adalah kram, kembung, gas di lambung, sakit perut, dan diare.

Itulah enam penderitaan perempuan saat memakai bra yang perlu diketahui. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Berita Terkait

Berita Terkini