Wanita

Kurang PD dengan Bentuk Alismu? Coba Lima Bahan Alami Ini

Lima bahan alami penebal alis.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi bentuk alis. (shutterstock)
Ilustrasi bentuk alis. (shutterstock)

Himedik.com - Wanita kerap kali bermasalah dengan bentuk alisnya. Terutama bagi mereka yang alisnya terlalu tipis. Butuh waktu berjam-jam yang memermak alisnya agar sesuai keinginan.

Nah, berikut lima bahan alami penebal alis yang wajib dicoba.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa. (shutterstock)
Minyak kelapa. (shutterstock)

Alis yang tebal bisa didapat dengan mengoleskan minyak kelapa. Sebab minyak kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu menumbuhkan rambut alis.

Minyak kelapa juga mampu membuat filokel rambut lebih sehat. Kandungan vitamin E dan zat besi akan membuat alis lebih sehat.

2. Kuning telur

Kuning telur merupakan salah satu metode pengobatan kuno untuk menumbuhkan rambut. Kuning telur dapat bekerja dengan baik, bahkan digadang-gandang dapat menumbuhkan rambut alis dengan cepat.

Cara memakainya cukup mudah. Pisahkan kuning telur dan oleskan pada alis. Diamkan selama 15-20 menit dan bilaslah dengan air bersih. Gunakan tiga kali seminggu secara rutin untuk hasil terbaik.

3. Petroleum jelly

Ilustrasi petroleum jelly. (shutterstock)
Ilustrasi petroleum jelly. (shutterstock)

Tak hanya untuk bibir dan kulit kering, petroleum jelly juga dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut alis. Gunakan petroleum jelly pada alis setiap hari sebelum tidur. Kemudian bilas dengan air bersih keesokan harinya.

4. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung banyak khasiat yang berguna untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah menumbuhkan dan menyehatkan rambut alis.

Caranya mudah. Potonglah daun lidah buaya dan iris untuk mengambil gel di dalamnya. Oleskan gel tersebut pada alis, lalu tunggu 15 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Susu

Susu mengandung protein yang dapat menumbuhkan rambut. Kalsium di dalamnya juga dapat menumbuhkan rambut alis.

Celupkan kapas pada susu dan oleskan di bagian alis. Diamkan selama 15 menit dan basuhlah dengan air bersih. Ulangi tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini